Contoh Cerpen Singkat Tentang Sahabat Bahasa Indonesia

Contoh Cerpen Singkat Tentang Sahabat - Nah, hari ini saya akan mengulas tentang contoh cerpen singkat, cerpen merupakan cerita pendek yang dibentuk dalam cerita singkat, biasanya pembuat cerpen hanya menulis antara satu atau dua halaman kertas folio saja, sehingga alur dalam cerpen tidak terlalu bertele-tele,cerpen adalah sebuah cerita karangan yang fiktif dan berisi mengenai alur cerita yang berfokus pada tokoh cerita atau situasi dan cerita nya juga terbatas, jumlah kata pada cerpen ialah kurang dari 10.000 kata yang bersifat padat dan intensif setan mempunyai beberapa aspek kehidupan pada kebanyakan cerpen.

Contoh Cerpen Singkat Tentang Sahabat
Google Image - Contoh Cerpen Singkat Tentang Sahabat


Penyajian cerpen biasanya ada beberapa contoh seperti cerpen singkat, terbentuk dalam unsur-unsur yang melekat atau menyatu bisanya terdiri dari tokoh,alur, tema, tempat, waktu, serta sudut pandang dan amanat. Nah, ilah beberapa pengertian yang saya rasa cukup untuk ulasan hari ini dan dibawah ini adalah merupakan contoh cerpen.


Contoh Cerpen Singkat Tentang Sahabat


CONTOH CERPEN :

                                KENANGAN 3 SAHABAT SAAT HARI PERTAMA PKL

“Kangen, rindu, bahkan sedih” itulah lah yang kini aku rasakan semua itu kini menjadi satu, sudah hampir 2 tahum lamanya aku tidak pernah bertemu teman-teman ku lagi teman yang begitu istimewa. Farhan, Deni, Diki, mereka semua adalah sahabat terbaik yang telah aku miliki. dan kenalkan nama aku ‘’Juli Adi Irawan” aku sering dipanggil dengan nama “Juli” waktu itu aku masih duduk disekolah SMK KP GAJAH MADA 2 METRO didaerah Lampung tengah . begitu banyak kenangan serta cerita saat kami sering main bersama. Bahkan saat kami akan pergi PKL(Praktik Kerja Lapangan) di MM (Multi Mart) selama 2 bulan kebersamaan dan kekompakan kami tidak diragukan lagi.

Waktu itu bermula pada pagi hari, saat saya, farhan, deni, diki, yang saat itu akan pergi PKL tetapi sebelum berangkat kami berkumpul di sekolahan kami yakni SMK KP GAJAH MADA 2 METRO, dan kami semua berkumpul untuk menunggu mobil jemputan untuk berangkat PKL di MM tersebut, Sebari kami menunggu jemputan yang  ternyata begitu lama. Kami bersama mengusulkan untuk menunggu ditempat mbak nor, oiya sobat pembaca kenalkan mbak nor, mbak nor itu seseorang yang berjualan di dekat sekolahan kami biasanya disebut kantin. Saat kami nongkrong bersama di tempat mbak nor biasanya disitu kami memesan sebuah menu yang sangat istimewa yakni soto sepesialnya mbak nor sebari menunggu apa yang kami pesan. Kami semua bercanda dan tertawa dengan apa yang telah kami bahas,dan tak terasa soto spesial mbak nor itupun sudah selesai di buat, setelah itu kami pun menyantap nya ,setelah selesai makan. Tak terasa mobil yang akan mengantar kami PKL pun telah datang   kami pun mulai bergegas untuk masuk kedalam mobil tersebut untuk berangkat menuju MM di sepanjang perjalanan kami bercanda dan yang paling membuat saya kangen candaan mereka tak henti-hentinya membuat saya tertawa,  setelah itu saya pun berhenti tertawa lalu saya mengatakan sesuatu kepada semua teman-teman saya “ hari ini detik ini kita selalu bercanda gurau apa saat kita lulus sekolah masih bisa bercanda seperti ini” dan kami semua pun terdiam dan tak ada kata yang terucap bahkan sepatah kata pun tak ada.

Tak terasa kemudian mobil yang kami tumpangi pun telah sampai di depan parkiran MM kami pun turun, tak berapa lama guru pembimbing kami pun datang juga, guru kami lalu masuk kedalam MM tersebut kami pun  tetap menunggu di luar sebelum guru kami memanggil kami tak selang beberapa lama guru kami pun memanggil kami untuk memberi  salam kepada pimpinan MM tersebut, setelah itu saya, deni, diki, farhan diperintahkan untuk mengikuti  pimpinan MM tersebut ternyata kamu semua diberi pengarahan serta kami berkenalan kepada para semua kayawan MM tersebut, setelah itu pun bahkan hari pertama kami datang itu pula kami langsung berkerja. Kami pun dibagi tugas. Saya bertugas dibagian ATK, Diki bertugas dibagian mainan, Deni bertugas dibagian baju, sedangkan Farhan bertugas dibagian sepatu, di hari pertama saat kami PKL kami pun bekerja dan saya berpikir saat itu “o,,,, seperti ini ya rasa nya kerja “ dan ternyata pemikiran saya dan para sahabat saya pun sama, tak terasa waktu pun cepat berlalu sehingga MM pun akan tutup, ternyata MM yang kami PKL ini tutup nya jam 06.00, setelah itu setelah MM tutup kami pun kemesmesan tempat kami tidur , kami semua bermalam di MM itu, kau tetap saja bercanda walaupun saat itu kami sedang kelelahan.

Dan kami semua pun satu kamar, didalam kamar pun kami bertukar pikiran tentang  bagai mana tugas yang kami jalani saat  kami PKL tadi, setelah kami selesai ber cerita bercanda, kami pun bergegas untuk makan malam setelah selesai makan mala kami pun tidur, untuk menyambut esok pagi yang indah, itulah cerita saat kami PKL pertama yang penuh dengan kelucuan yang takkan pernak saya lupakan terima kasih sahabat.

Contoh Cerpen Singkat Tentang Sahabat - Nah, ini tadi contoh cerpen yang berjudul kenangan 3 sahabat saat hari pertama pkl, semoga cerita tadi dapat menghibur anda sekalian, terimakasih atas kunjungan anda diblog saya semoga dapat bermanfaat.