2 Contoh Cerpen Tentang Hewan Terbaru

2 Contoh Cerpen Tentang Hewan Terbaru - Hai teman, jumpa lagi nih kita. Berikut ini penulis akan menyajikan Contoh Cerpen Tentang Hewan Terbaru semoga dapat menghibur kalian. Selamat membaca.

2 Contoh Cerpen Tentang Hewan Terbaru
Google Image - 2 Contoh Cerpen Tentang Hewan Terbaru

2 Contoh Cerpen Tentang Hewan Terbaru


Raja Ikan yang Baik

Pada suatu hari ada seekor tupai dan kelinci. Tupai dan kelinci itu sedang melaut dengan perahu, mereka akan menyeberang ke sebuah pulau kecil. Dalam perjalanannya Tupai dan Kelinci itu membawa bekal untuk makan siang, namun di tengah perjalanan bekal mereka terjatuh ke laut. Mereka berdua seketika panik karena tidak ada sisa bekal untuk di makan. Kemudian mereka berdua bermusyawarah untuk mengambil bekal mereka yang terjatuh di laut. Karena Kelinci tidak bisa berenang akhirnya mereka berdua bersepakat bahwa Tupai yang akan menyelam untuk mengambil bekal mereka yang terjatuh.

Ketika menyelam Tupai merasa kebingungan karena sudah beberapa menit dia menyelam bekal mereka yang terjatuh itu belum juga ketemu. Tidak lama kemudian Tuoai bertemu dengan seekor ikan bermahkota emas. Ikan itu bertanya kepada Tupai. 

“Hai Tupai engkau sedang mencari apa?”.
“Aku sedang mencari bekal ku yang terjatuh di laut ini, apakah engkau melihatnya?”. Kata Tupai.
Ikan pun menjawab “Tidak aku sama sekali tidak melihatnya”.

Ikan bermahkota itu mengajak Tupai kesebuah tempat yang sangat indah di bawah laut, dan ternyata ikan itu membawa Tupai ke istananya. Setelah sampai di depan gerbang istana Tupai disambut dengan ramah oleh para penduduk istana.

Didalam istana Tupai disiapkan hidangan makanan yang lezat oleh raja ikan, lalu Tupai diajak jalan – jalan mengelilingi istana. Raja ikan itu memperkenalkan Tupai dengan ibunya. Ibu raja ikan itupun sangat senang diperkenalkan dengan Tupai.

Beberapa saat kemudian Tupai meminta ijin untuk kembali pulang, ibu sang ikan itu sebenarnya belum mengijinkan Tupai untuk pulang. Namun Tupai mencoba menjelaskan kepada ibu sang raja ikan bahwa dia sebenarnya menyelam untuk mencari bekal perjalanannya yang terjatuh di laut namun bekalnya itu tidak ketemu dan dia juga sedang ditunggu Kelinci di perahu. Lalu sang ibu ikan itu pun mengijinkan Tupai pulang. Sebelum pulang sang raja ikan dan ibunya memberikan oleh – oleh kepada Tupai sebagai ganti bekal yang terjatuh ke laut. Tupai merasa sangat senang dan berterimakasih dapat bertemu dengan sang raja ikan dan ibunya yang sangat baik hati.

Tupai pun kembali ke perahu untuk menemui sang Kelinci dan Tupai menceritakan kejadian yang dialaminya di dasar laut.




Contoh cerpen tentang hewan yang berikutnya yaitu tentang burung sang penolong. Mari kita simak bersama ceritanya!


Burung Sang Penolong

Pada suatu hari ada seekor domba betina dan ketiga anaknya yang berwarna putih, hitam dan coklat. Mereka sedang berjalan bersama di tengah hutan untuk mencari makan. Di tengah perjalanan seekor anak domba yang berwarna putih merasa haus, namun dia tidak berani bilang kepada ibunya. Ketika Ibu dan saudara – saudaranya sedang menikmati rumput di tengah hutan tiba – tiba anak domba yang berwarna coklat mendengar suara gemericik air, ia pun berusaha mencari sumber suara air itu hingga tanpa disadari ia berjalan ke tepi sungai sendirian.

Beberapa saat kemudian Ibu domba itu baru menyadari jika salah satu anaknya tidak terlihat di sekitarnya. Ibu domba itu pun merasa panik dan cemas, dia dan anak – anaknya yang lain berusaha mencari si putih hingga menelusuri hutan namun belum juga membuahkan hasil.

Di tepi sungai anak domba yang berwana putih itu bertemu dengan seekor buaya buas yang berusaha memangsanya. Anak domba itu terlari kencang menghindari sang buaya pemangsa, namun ketika berlari anak domba itu terpeleset hingga hampir dimangsa sang buaya, namun dia berhasil bangkit dan berlari lagi.

Di tengah perjalan mencari Ibu dan saudara – saudaranya dia bertemu dengan seekor burung. Mereka berdua berbincang – bincang hingga akrirnya sang burung kenari itu berniat menolong sang anak domba untuk mencari Ibu dan saudara – saudaranya.

“Bagaimana caranya kamu bisa membantuku untuk menemukan Ibu dan saudara – saudaraku?”. Tanya anak domba kepada sang burung.

“Tenang saja aku akan berusaha membantumu untuk menemukan Ibu dan saudara – saudaramu yang lainnya dengan cara memanfaatkan sayapku ini. Kamu tunggu disina saja aku akan terbang untuk mencari mereka setelah mengetahui keberadaan mereka aku akan kembali lagi kesini dengan membawa mereka”. Jawab sang burung.

“Baiklah kalau begitu aku akan menunggumu disini. Semoga kamu bisa menemukan keberadaan Ibu dan saudara- saudaraku”. Kata sang anak domba

Setelah beberapa saat sang burung terbang mengelilingi hutan, dia melihat sekelompok domba yang sedang berteriak – teriak memnaggil salah salah satu dari saudara mereka dan burung kenari itu pun mendekati mereka lalu bertanya.

“Apakah kalian kehilanagan saudara kalian yang berwarna putih?”. Tanya sang burung.
Ibu domba itupun menjawab “iya saya kelilangan anakku domba berwarna putih”.
“Tepat sekali aku sedang mencari kalian. Tadi aku menemukan seekor anak domba berwarna putih sendirian di tepi sungai. Mari kalian ikut bersamaku akan ku pertemukan kalian semua”. Kata sang burung kenari.

Kemudian Ibu domba dan anak – anaknya pun berjalan mengikuti sang burung yang terbang menunjukkan jalan ke arah dimana sang anak domba berwarna putih berada. Sang anak domba yang berwarna putih pun sangat berterima kasih kepada sang burung kenari karena sudah berusaha membatunya untuk bertemu kembali dengan ibu dan saudara – saudaranya.

2 Contoh Cerpen Tentang Hewan Terbaru - Demikianlah Contoh Cerpen Tentang Hewan Terbaru yang dapat penulis sajikan. Terimakasih. Semoga dapat memberika contoh yang baik bagi para pembaca.