2 Contoh Karangan Liburan Sekolah Terbaru

2 Contoh Karangan Liburan Sekolah Terbaru - Karangan atau cerita liburan sekolah yang begitu dinantikan oleh para pelajar tentu memberikan banyak cerita karena setelah sekian lama berfokus pada pelajaran sekolah para pelajar di berikan kesempatan untuk liburan selama beberapa hari. Berikut ini akan penulis sajika karangan tentang liburan sekolah. Selamat membaca.

2 Contoh Karangan Liburan Sekolah Terbaru
Google Image - 2 Contoh Karangan Liburan Sekolah Terbaru

2 Contoh Karangan Liburan Sekolah Terbaru


Karangan pertama


Mengunjungi Pasar Malam

Rizal akan selalu ingat pengalaman liburan akhir semester ganjil lalu. Waktu itu Rizal berlibur ke kampung halaman kakeknya. Desa itu juga merupakan tempat kelahiran Ibunya.

Siang itu udara cukup cerah. Rizal, Ana, Pak Bekti , Bu Sani, kakek dan nenek pergi ke kota. Mereka berjalan – jalan ke kota untuk refreshing kemudian mereka menemui ada sebuah acara pasar malam di alun – alun kota.

Bu Sani bercerita kepada anak – anaknya. Dahulu, waktu masih kecil Ibu sering diajak menonton pasar malam oleh nenek dan kakek kalian. Pasar malam itu menjadi sarana hiburan yang murah dan meriah.

Mereka telah sampai di depan pintu gerbang arena pasar malam. Rizal berjalan paling depan. Ia menunjuk papan yang di pajang di atas pintu masuk. Papan itu ternyata papan pengumuman. Rizal kemudian mendekati papan pengumuman itu lalu membacanya, pengumuman itu ditujukan kepada pengunjung pasar malam. Selesai membaca mereka berjalan memasuki arena. Sebelum masuk arena ini sebaiknya pengunjung baca terlebih dahulu pengumuman yang di pasang di depan gerbang masuk itu.

Peraturan itu dibuat supaya para pengunjung tertib, teratur, dan tidak berdesak – desakan. Jika pengunjung tertib, tentu tidak akan terjadi keributan. Mereka yang berkunjung ke sini akan merasa aman dan nyaman menikmati pasar malam. Untuk memasuki area pasar malam ini pengunjung di wajibkan membayar Rp. 5.000,- per orang. “

Bagi pengunjung yang melanggar jelas akan dikenakan sanksi, berhadapan dengan petugas keamanan. Jika pelanggarannya berat, pelanggar itu akan dibawa ke pihak yang berwajib. 

Pasar malam ini mulai dibuka hari Sabtu 20 Desember . Berakhirnya Hari Kamis 25 Desember. Di pasar malam ini, ada berbagai wahana permainan anak, seperti komedi putar, pesawat – pesawatan, rumah hantu, kapal gantung, kereta – kerataan dan sebagainya. Ada juga hiburan berupa pentas seni drama.

Rizal dan Ana mencoba wahana permainan pesawat - pesawatan. Keduanya asyik sekali. Bahkan Rizal sampai berkhayal. Ia membayangkan dirinya sebagai pilot pesawat yang dengan gagah dapat membawa penumpang ke berbagai daerah di Indonesia.

Sudah dua jam mereka mengelilingi pasar malam. Rizal dan Ana sangat senang riang gembira. Mereka pulang ke kampung dengan menaiki angkutan umum bersama para pengunjung lainnya. Dalam perjalanan pulang. Rizal berkata dalam hati. Ternyata pasar malam itu hiburan yang murah dan meriah bagi warga kampung.



Karangan kedua



Berlibur ke Taman Bunga

Hari minggu yang cerah Pak Hadi mengajak kedua anaknya jalan – jalan ke taman bunga. Vina dan Gita sangat gembira. Untuk masuk ka area taman itu pengunjung dikenai biaya masuk sebesar Rp. 10.000,- Mereka disana melihat berbagai jenis tanaman bunga. Bagi anda yang menyukai berbagai jenis bunga maka kunjungilah taman bunga yang ada di Pekalongan. Bagi Vina yang menyukai berbagai jenis bunga sangat gembira sekali dapat berkunjung ke taman bunga ini.

Di taman bunga yang super lengkap ini pengunjung dapat menyaksikan hamparan bunga yang beraneka jenis yang didatangkan dari berbagai nusantara diantaranya bunga anggrek, mawar, melati, aster, dan jenis – jenis bunga lainnya . Taman bunga ini dibangun dengan tujuan uatama yaitu untuk menciptakan taman yang menjadi aset nusantara. Banyak masyarakat yang berkunjung ke taman ini dari berbagai latar terutama mereka yang memiliki kepedulian yang tinggi terhadap tanaman - tanaman. Karena berdekatan dengan alam sekitar, banyak fotografer yang biasanya menjadikan taman ini sebagai studio terbuka, taman ini juga menjadi tempat yang menarik untuk dikunjungi oleh para pelukis.

Selain terdapat berbagai tanaman bunga, di taman ini juga ada beberapa jenis tanaman buah seperti rambutan, durian, alpukat, dan mangga. Disana pengunjung di ijinkan untuk memetik buah sesukanya untuk dimakan disana. Namun jika ingin membawa pulang pengunjung dikenakan biaya tambahan sesuai harga buah tersebut.

berlibur ke taman bunga. Mereka dapat melihat berbagai jenis bunga yang begitu indah. Setelah puas berjalan – jalan melihat berbagai jenis tanaman bunga dan buah bersama kedua anaknya, Pak Hadi menawarkan kepada anaknya untuk memilih bunga yang mereka sukai untuk di beli dan di rawat di rumah. 

Vina sangat menggemari bunga mawar, namun di rumahnya sudah banyak koleksi bunga mawar. Jadi Vina memilih bunga anggrek yang belum ada di rumahnya. Sedangkan Gita memilih bunga aster untuk ditanamnya di rumah, selain ingin membawa pulang bunga Gita juga ingat bahwa ibunya sangat menyukai buah – buahan sehingga Gita mengusulkan agar sebelum pulang mereka memetik buah - buahan untuk oleh – oleh ibu di rumah dan ayah mereka pun menyetujuinya. Sesampainya di rumah ibu Gita dan Vina sangat senang melihat anak – anaknya pulang liburan dengan membawa bunga – bunga yang indah dan buah sebagai buah tangan.

2 Contoh Karangan Liburan Sekolah Terbaru - Demikianlah cerita liburan yang dapat penulis sajikan pada kesempatan kali ini. Terimakasih. Kunjungi terus blog kesayangan ini ya teman - teman.