Cerita Motivasi mengenai Kehidupan Terbaik

Cerita Motivasi mengenai Kehidupan Terbaik - Berikut ini adalah cerita motivasi terbaik dari sebuah kehidupan dengan makna yang dalam dan luar biasa bagi para pembaca untuk dijadikan sebagai bahan renungan kehidupan yang dapat memotivasi dan menginspirasi kita agar dapat lebih baik lagi dalam menjalani kehidupan. Cerita motivasi singkat yang sering kita cari biasanya berisi tentang kisah kisah menarik dan penuh inspirasi. Biasanya, motivasi hidup yang diinginkan berasal dari hal hal kecil dan tak terduga.

Cerita Motivasi mengenai Kehidupan Terbaik
Google Image - Cerita Motivasi mengenai Kehidupan Terbaik

Pada kesempatan kali ini, saya akan memberikan artikel motivasi. Artikel motivasi yang memiliki banyak tipe atau jenisnya. seperti motivasi cinta, motivasi belajar, motivasi agama, dan juga motivasi dalam mengejar cita cita. Tapi, kali ini saya akan memberikan contoh cerita motivasi tentang kehidupan dalam hal bekerja. Selamat membaca cerita berikut ini, semoga cerita yang penulis sajikan ini bisa mengilhami kehidupan para pembaca untuk berubah kearah yang lebih positif.

Cerita Motivasi mengenai Kehidupan Terbaik


Rajin Bekerja dan Berusaha

Pak Hasan orang yang terkaya di desanya, Ia orang yang baik hati dan suka menolong orang – orang yang tidak mampu. Pak Hasan mempunyai beberapa anak asuh. Pak Hasan pernah menceritakan kepada anak – anak asuhnya bahwa dulu ia juga pernah hidup miskin.

Pada masa kecil, keadaan keluarga Hasan sangat memprihatinkan. Hasan ialah seorang anak janda, ia menjadi anak yatim pada usia empat tahun. Ayahnya meninggal dunia tiga tahun sebelum ia masuk sekolah dasar. Sejak itu Hasan tinggal berdua bersama ibunya di sebuah rumah kontrakan kecil. Ibunya bekerja sebagai tukang cuci di rumah seorang pedagang besar di desa tempat tinggalnya. Ia dan ibunya selalu bangun pagi – pagi sekali. Pagi – pagi ibunya telah mempersiapkan sarapan untuk makan pagi mereka. Ketika ibunya memasak, Hasan belajar dengan membaca buku – buku pelajaran sekolahnya. Setelah selesai memasak ibunya berangkat bekerja, sedangkan Hasan bergegas pergi ke sekolah. Demikian keadaan itu berlangsung beberapa tahun. Hasan selalu dinasehati ibunya agar tak pernah lupa untuk melaksanakan sholat lima waktu, untuk selalu rajin belajar dan rajin bekerja. Suatu hari ibu Hasan jatuh sakit. Setelah sakit selama beberapa bulan, ibunya meninggal dunia. Ketika itu Hasan duduk di kelas enam, keadaanya semakin memperihatinkan. Malang nasib tak dapat di tolak. Hasan ditinggal ibunya pada saat ia akan menghadapi ujian akhir sekolah.

Betapa Sedih hati Hasan, ia hidup sebatang kara setelah ayah dan ibunya meninggal dunia. Tidak ada orang yang dapat membiayai kebutuhan hidup sehari – hari dan biaya sekolahnya. Suatu hari Hasan pergi ke rumah majikannya, ia memberanikan diri untuk menemui majikan ibunya. Ia bermaksud menggantikan kedudukan ibunya. Ia sangat senang ketika pedagang itu menerimanya untuk bekerja disana menggantikan ibunya yang sudah tiada. Bahkan, Hasan diperbolehkan tinggal di tempat majikannya, dengan baik hati majikannya pun mau membiayai sekolah Hasan hingga lulus.

Setiap hari Hasan bangun pagi – pagi sekali untuk menyelesaikan tugasnya. Setelah pekerjaan selesai, barulah ia bersiap – siap lalu berangkat ke sekolah. Beberapa bulan kemudian Hasan menempuh ujian akhir sekolah, ia lulus dengan nilai baik.

Ia mengajukan permohonan kepada majikannya agar diberi kesempatan untuk melanjutkan sekolah. Ia diberi ijin oleh majikannya dengan syarat tidak melupakan pekerjaannya.

Setelah dua tahun Hasan bersekolah di SMP, ia mulai diperbolehkan membantu pekerjaan berdagang di pasar atau di toko majikannya. Dengan tekun Hasan membantu majikannya berdagang di toko. Ia mulai hafal nama – nama barang dagangan beserta harganya. Ia juga belajar cara menghitung keuntungan yang diperoleh. Upah yang diperoleh Hasan bertambah. Ia dapat menyisihkan sebagian hasilnya untuk ditabung dan sebagian ia sumbangkan untuk menolong orang – orang yang tidak mampu di sekitar desanya. Hasan juga mulai menyenangi pekerjaannya yaitu berdagang.

Setelah lulus SMP, ia melanjutkan sekolahnya ke SMK dengan mengambil jurusan Manageman Bisnis. Setelah enam tahun ikut majikannya, Hasan pun lulus SMK. Ketika dihitung, uang tabungannya cukup banyak. Ia memutuskan untuk berhenti bekerja pada majikannya. Ia berusaha untuk berdagang kecil – kecilan. Ia memadukan pengalaman berdagangnya dengan pengetahuan yang diperolehnya ketika bersekolah di SMK. Hari demi hari usaha Hasan dalam berdagang mulai menampakkan hasil. Ia memiliki banyak pelanggan. Ia melayani semua pelanggannya dengan ramah. Karena usahanya semakin berkembang, Hasan tidak mampu melayani pelanggannya seorang diri. Hasan mencari beberapa orang yang dapat membantunya untuk berjualan di toko. Ia mengajarkan kepada pegawainya dengan cara mengelola perdagangan. Makin lama usahanya makin berkembang dengan sangat pesat. Ia telah membuka beberapa toko lainnya di berbagai daerah pulau jawa. Untuk memperlancar transportasi dari desa ke kota, Hasan menambah usahanya dengan merintis usaha angkutan. Beberapa puluh kendaraan sudah dimilikinya.

Hasan yang dulu hidup sengsara, telah menjadi orang terpandang di desanya. Ia hidup tenteram bersama anggota keluarganya. Beberapa orang yang bekerja padanya juga diperbolehkan tinggal bersamanya. Meskipun sudah menjadi orang sukses. Pak Hasan tetap rajin bekerja, dan tak pernah lupa sholat lima waktu. Ia juga sering membantu tetangganya yang sedang kesusahan. Ia selalu memberi contoh yang baik kepada para pegawainya.

Cerita Motivasi mengenai Kehidupan Terbaik - Demikianlah cerita Motivasi mengenai Kehidupan Terbaik yang berjudul “rajin bekerja dan berusaha”, dapat memberikan inspirasi dan motivasi bagi para pembaca. Terimakasih