Contoh Artikel tentang Pariwisata Indonesia Terbaik

Contoh Artikel tentang Pariwisata Indonesia Terbaik - Siapa yang tak tahu tentang Raja Ampat di Papua? Malah ada yang pengen kesana kan? karena emang cantik, indah, elok dan segalanya lah yaa. Hehehehe. Wisata Kepulauan Raja Ampat Papua dan segala pesonanya memang menarik untuk dibahas sebagai destinasi terbaik sepanjang sejarah Indonesia.

Contoh Artikel tentang Pariwisata Indonesia Terbaik
Google Image - Contoh Artikel tentang Pariwisata Indonesia Terbaik


Pada kesempatan kali ini penulis akan mengulas tentang keindahan destinasi wisata kepulauan Raja Ampat Papua, yang merupakan salah satu destinasi terbaik Indonesia yang terletak di Provinsi Papua Barat. Karena keindahan alamnya yang begitu mempesona wisata ini sudah dikenal oleh seluruh dunia.

Contoh Artikel tentang Pariwisata Indonesia Terbaik


Wisata Kepulauan Raja Ampat Papua dan segala pesonanya

Kepulauan Raja Ampat Papua memiliki keindahan alam bawah laut yang dijuluki sebagai kawasan Amazon Lautan Dunia karena letak dari tempat wisata ini yang berada dipusat segitiga karang dunia. Para wisatawan yang berkunjung disini berasal dari penjuru dunia, mereka sengaja datang kesini untuk menikmati keindahan pulau dan keunikan wisata bawah lautnya, dan menjelajahi dinding – dinding bawah laut dengan menyelam. Sebuah gugusan pulau yang terbesar dengan jumlahnya berkisar 610 pulau, tetapi hanya ada 35 pulau yang dihuni oleh penduduk.

Kekayaan alam seperti yang dimiliki Kepulauan Raja Ampat sangat jarang sekali ada, jadi sangat bersyukur Indonesia memiliki anugrah yang sulit untuk dilukiskan dengan kata – kata. Wisatan bisa mendaki pegunungan, mengarungi gugusan kepulauan besar dan kecil, hutan tropis, pantai pasir putih, untaian karang laut, serta keaneka ragaman kehidupan satwa yang ada di kawasan wisata Raja Ampat.

Karena memiliki nilai sejarah atau legenda tersendiri wisata Raja Ampat boleh dikatakan sangatlah unik. Mengenai legenda asal – usul nama Raja Ampat sendiri memiliki beberapa versi cerita yang diwariskan dari generasi ke generasi (turun – temurun), legenda dari Raja Ampat sendiri muncul dari masyarakat sekitar.

Dahulu kala ada seorang suami – istri hidup dengan sederhana di Teluk Kabui Kampung Wawiyai, mereka menemukan lima butir telur di tepi sungai kemudian mereka bawa pulang. Suami istri itu kaget melihat ke lima telur yang ia simpan menetas dan berwujud empat anak laki – laki dan satu perempuan. Kelima anak tadi memakai pakaian halus yang menandakan keturunan dari seorang raja.
Rute yang pada umumnya ditempuh oleh para wisatawan untuk sampai dilokasi wisata Kepulauan Raja Ampat adalah dengan menempuh perjalanan udara, dan menuju ke kota Sorong – Papua Barat ( Domine  Edward Osok). Para wisatawan yang datang dari luar negeri harus transit terlebih dahulu di Jakarta, Surabaya, Denpasar atau Makasar. karena tidak ada penerbangan internasional yang bisa langsung menuju ke Domine  Edward Osok.

Kepulauan Raja Ampat menawarkan banyak menawarkan pesona keanekaragaman hayati yang disuguhkan destinasi wisata ini. Disini kalian akan menemukan 75 % spesies karang yang ditemukan di seluruh dunia ada disini, 540 jenis karang, dan 1.511 spesies ikan. Kalian juga bisa menemukan 27 species ikan langka yang hanya ada disini.Selain itu juga disini terdapat 57 spesies udang mantis, 13 species hewan mamalia laut, 5 species penyu laut langka. Jadi bisa dibayangkan keunikan dan keindahan yang dimiliki oleh destinasi wisata ini.

Pesona pemandangan laut yang indah dan elok, dapat di lihat baik itu dari atas dan bawah laut yang begitu mengagumkan. Kekayaan biota laut, struktur tanah yang endemik, serta kearifan dan kebudayaan penduduk lokalnya semua sangat mendukung. Kegiatan yang bisa dilakukan di sini diantaranya menjelajahi pulau Raja Ampat dengan menggunakan perahu, menyelam untuk melihat dengan mata kepala sendiri mengenai sisa – sisa reruntuhan kapal di bawah laut, menikmati keindahan pulau – pulau karang di sekitar pulau wayag, menjumpai burung cenderawasih merah khas Papua Barat. memberi makan kuskus, memancing secara tradisional di Papua, menjelajahi gua kelelawar, snorkling, treekking untuk menemukan air terjun, dan membuat patung kayu sendiri yang di pandu suku asmat.

Dibagian barat dan utara kawasan Waigo, ada sebuah pertunjukan permainan suling bambu tradisional yang disebut dengan suling tambur oleh masyarakat sekitar. Pertunjukan tradisional ini diadakan jika ada peringatan hari Kemerdekaan Republik Indonesia (17 Agustus), sebuah festival keagamaan, serta pada saat upacara penyambutan dari kunjungan pejabat (pemimpin) yang penting.

Disana juga kita dapat menyaksikan “Hantu laut”, merupakan fenomena alam yang unik serta menarik, yang berada di bagian timur Waigo, yang bisa disaksikan diatas perahu dan mengitari permukaannya dengan kurun waktu 10 hingga 18 menit. Fenomena yang terbentuk oleh sebuah sinar matahari yang berasal dari laut atau fenomena pemandangan sunset, dan fenomena ini hanya bisa disaksikan setiap akhir tahun.

Kalian akan kagum dengan pesona gua tomolol, ada pemandangan di gua ini yaitu lukisan telapak tangan manusia serta hewan – hewan yang mempunyai ukuran sangat besar tergambar di dinding gua. Menurut ceritanya lukisan ini dibuat pada zaman prasejarah. Di utara Waigi juga kalian akan menemukan gua yang merupakan peninggalan perang Dunia ke II. Di Kepulauan Raja Ampat ada juga destinasi wisata air terjun, selain itu juga kalian bisa menikmati keunikan kebudayaan masyarakat setempat yang disajikan.

Waigo selatan merupakan tempat destinasi favorit penggemar diving. Destinasi wisata bersejarah Raja Ampat di kali Raja dan destinasi wisata pulau karang kabui bay, gua tengkorak. Kalian juga akan menyaksikan tari salay di saonek, wisata kerajinan anyaman di Arborek, berbagai jenis satwa burung di desa Sawinggrai. Untuk menyaksikan sekelompok ikan pari berenang kalian bisa melakukan kegiatan snorkelling. Banyak ditemukan satwa bebek laut, pantai pasir putih dengan karang yang indah.

Contoh Artikel tentang Pariwisata Indonesia Terbaik - Itulah ulasan mengenai pariwisata terbaik di Indonesia yang terletak di Kepulauan Raja Ampat Papua. Terima kasih sudah membaca artikel ini. Semoga dengan membaca artikel ini dapat menambah pengetahuan kalian.