Cara Membuat Surat Izin Tidak Masuk Sekolah serta Contohnya

Cara Membuat Surat Izin Tidak Masuk Sekolah serta Contohnya - Hari ini saya akan memberikan sedikit materi tentang bagaimana cara membuat surat izin tidak masuk sekolah. Cukup penting bagi kita untuk mempelajari bagaimana cara membuat surat izin untuk tidak masuk sekolah. Karena, ketika kita tidak masuk sekolah, kita akan di alpha. Namun, jika kita mengirimkan surat izin dengan alasan yang logis, maka kita akan diberi toleransi untuk boleh tidak masuk sekolah.

Cara Membuat Surat Izin Tidak Masuk Sekolah serta Contohnya
Google Image - Cara Membuat Surat Izin Tidak Masuk Sekolah serta Contohnya

Surat izin tersebut haruslah ditandatangani oleh wali murid. Sebab agar guru yang menerima surat tersebut bisa mempercayai sepenuhnya keabsahan surat izin tersebut.  Untuk kalian yang belum bisa membuat surat izin ini, tidak perlu khawatir. Karena jika kalian simak materi yang akan saya sampaikan dibawah ini, insyaallah kalian akan faham. Langsung saja simak materinya berikut ini.

Cara Membuat Surat Izin Tidak Masuk Sekolah serta Contohnya Terbaik

1. Surat izin tidak masuk sekolah tidak memerlukan Kop surat ataupun nomor surat.
2. Perihal, dan tanggal pembuatan surat. Biasanya perihal menjelaskan tujuan kita mengirim surat tersebut. Biasanya perihal ini diisi dengan kata “surat izin”.
3. Kepada siapa surat ini dibuat. Biasanya kepada guru yang berada ditempat.
4. Salam, kemudian langsung masuk kepada inti persoalannya. Pada bagian isi ini, biasanya disertakan nama yang meminta izin.
5. Penutup, biasanya berisi tentang permohonan kita agar kita selaku pelajar yang tidak masuk sekolah mendapatkan izin.
6. Tanda tangan wali murid yang tidak masuk sekolah.

Itu merupakan cara singkat untuk membuat surat izin tidak masuk sekolah. Selain itu, saya juga akan memberikan contoh suratnya agar kalian semua dapat memahaminya lebih lanjut. Berikut ini adalah contoh surat izin tidak masuk sekolah.

Contoh:

Tanggal : 28 september 2014
Perihal : Surat Izin

Kepada Yth.
Bapak / ibu Guru wali kelas IX A
SMPN 2 Sidoharjo, Makassar

Assalamualaikum Wr, Wb.
Dengan datangnya surat ini, saya selaku wali murid dari siswa yang bernama:

Nama : Anggun Sulistyo Jaya
Kelas : IX A
Alamat : Sukoharjo, makassar

Memberitahukan kepada Bapak / ibu selaku wali murid bahwa anak saya tidak dapat mengikuti kegiatan belajar mengajar seperti biasanya dikarenakan sedang sakit. Untuk itu, saya mohon supaya Bapak / ibu guru wali kelas IX A dapat memberikan izin. Demikianlah surat ini, Atas izin yang Bapak / ibu berikan, saya mengucapkan banyak terimakasih. 
Wassalamualaikum Wr, Wb.

Hormat saya
Orang tua / wali murid

Anggun



Cara Membuat Surat Izin Tidak Masuk Sekolah serta Contohnya - Demikianlah beberapa cara membuat surat izin serta contohnya. Saya ingin agar kalian rajin dalam belajar, karena dengan belajarlah kalian semua dapat menentukan masa depan kalian semua. jangan lupa kunjungi terus blog kita www.kamusbahasaindonesiaku.com ini yaa. Terimakasih.