Contoh Email kepada Sahabat dan Keluarga Terbaik

Contoh Email kepada Sahabat dan Keluarga - Pada kesempatan kali ini, saya akan mencoba menjelaskan tentang email. Yang pertama, apa sih Email? Ada yang tau kan sebelumnya kan?. Yak, tepat sekali, E-mail adalah singkatan dari kata Electronic Mail (Surat Elektronik). Surat elektronik ini sudah cukup merubah tatanan per suratan didunia khususnya di Indonesia. Namun, E-mail masih saja banyak yang belum paham bagaimana cara membuatnya. Saya tekankan bahwa isi surat email itu sama dengan surat biasanya. Untuk lebih simple, kita bisa membuat surat seperti biasa di komputer terlebih dahulu lalu nanti di copy paste di kolom e-mail.

Contoh Email kepada Sahabat dan Keluarga Terbaik
Google Image - Contoh email untuk sahabat dan keluarga


Terlebih lagi, masih ada pula yang susah menggunakan email dengan baik dan benar. Dalam pelajaran bahasa indonesia, email sangat penting untuk menunjang komunikasi tiap hari antar individu. Oleh sebab itu, pada kesempatan kali ini saya akan membahas Contoh Email kepada Sahabat dan Keluarga yang bisa kita gunakan untuk kehidupan sehari hari atau mungkin tugas sekolah kita. Semoga bermanfaat.

Contoh Email kepada Sahabat dan Keluarga

Berikut ini adalah contoh email untuk sahabat terdekat: 

To : Vicaramel@gmail.com 
Subject : Kangen Kamu 

Hai amel, Udah lama banget nih gak ketemu kamu. Gimana kabar? Baik kan? sekarang sibuk apakah gerangan dirimu disana? semoga lancar lancar saja ya. Oh iya, kamu masih sama pacarmu yang dulu itu kan. Semoga langgeng saja ya sampai hari jadi kalian. Nah sebenernya saya mau kasih kabar ke kamu kalo mantan kamu yang disini itu kemarin udah nikah. Diundang gak? hehehe. Soalnya inget dulu waktu kita masih SMA kamu deket banget tuh sama itu cowok. hehehe. 

Pada dasarnya kenapa aku kirim kamu e-mail begini ada maksud tertentu sih. Aku mau kasih kabar kalo minggu depan aku mau menikah. Kamu bisa datang gak? Sebenernya sih pengen banget kamu dateng di acara pernikahan aku ini. Ya, kamu inget kan sama si Doni, sepertinya dia dah mulai serius nih. Tepatnya semingu lalu dia udah melamar aku. Dateng ke rumah bersama keluarganya. Terlebih lagi, mengingat kamu kan masih sibuk skripsi kan disana. Jadi, aku tidak ingin mengganggumu. 

Namun, setidaknya aku berharap semoga urusan kamu lancar tanpa halangan. Soalnya kangen banget sama kamu. Hampir satu tahun kita tak berjumpa kan? Segera pulang, dapet gelar, dan menikahlah seperti aku. By the way, kalau kamu emang bisa dateng pas hari jumat minggu depan aku menikah. Datang ya. Semoga sukses dan sehat sahabatku 

Ninda



Berikut ini adalah email untuk keluarga:

To: Surantoibram@gmail.com
Subject: Kangen Keluarga

Dear my father,
Ayah, disini ninda kangen kanget sama ayah. Gimana keadaan rumah yah?. Ninda baru satu bulan di kontrakan jauh dari rumah dan sekarang lagi kepikiran, keinget, dan tentunya kangen dengan suasana rumah. Gimana ibu sehat kan? . Oh iya, adik sehat kan ya? semoga segala urusan mereka di sekolah lancar dan tak ada masalah. Soalnya, kalo ada masalah kan ayah nanti yang repot hehehe

Oh iya ayah kerjaan gimana? lancar kan. Disini ninda kuliahnya padet banget lho yah. Disini apa apa serba mahal. Berbeda banget sama dikampung ya yah. Biasa makan banyak tapi murah. Nah, kalo disini udah gak ada yang begituan. Semua serba mahal. Minggu kemarin rice cooker rusak, dan terpaksa ninda makanny harus beli di warung terus yah. Al hasil, boros banget yah pengeluaran ninda.

Terlebih lagi ninda juga banyak keperluan kampus yah seperti fotokopian materi sama jilid tugas buat urusan kampus yah. Uang transferan ayah kemarin juga udah ludes buat bayaran kuliah dan iuran ini itu. Itulah kenapa ninda sampe kirim pesan sama ayah lewat email. Soalnya, pulsa juga ga ada yah udahan ini. Jadi, ninda harap ayah dan keluarga bisa mengerti. Susah ternyata jadi anak rantau. Mohon maaf yah merepotkan. Transfer ke rekening ninda aja ya yah. Ditunggu asupan dananya hehehe.

Dari anakmu,

Ninda


Contoh Email kepada Sahabat dan Keluarga - Nah, gaes itu tadi contoh email yang baik dan tentunya sangat simpel untuk membuatnya. Pada dasarnya, email itu kan sama seperti surat. Dan, surat pada keluarga dan sahabat tidak perlu formal. Jadi, anda bisa membuatnya se simpel mungkin dan bersahabat tentunya. Semoga bermanfaat, sekian dan terimakasih.