Contoh Teks Pidato Singkat tentang Kebersihan Lingkungan Sekolah Terbaru

Contoh Teks Pidato Singkat tentang Kebersihan Lingkungan Sekolah Terbaru - Selamat malam semuanya, pada kesempatan kali ini saya akan sedikit berbagi ilmu kepada kalian. Tentunya seputar bahasa indonesia ya. Layaknya pelajaran bahasa inggris, bahasa indonesia juga memiliki tingkat kesulitan tersendiri. Ada yang bilang "ah, bahasa indonesia mudah'' tapi siapa yang sadar diantara kita yang paham bahwa belum ada yang dapat nilai sempurna atau 100 di setiap ulangan. Nah ini memiliki maksud bahwa pelajaran bahasa indonesia tidak terlalu susah namun tidak terlalu mudah. Oleh sebab itu, saya akan terus berbagi mengenai bahasa indonesia di blog ini.

Contoh Teks Pidato Singkat tentang Kebersihan Lingkungan Sekolah Terbaru
Google Image - Contoh Teks Pidato Singkat tentang Kebersihan Lingkungan Sekolah Terbaru


Langsung saja, saya akan membahas tentang Contoh Teks Pidato Singkat tentang Kebersihan Lingkungan Sekolah Terbaru yang tentunya bisa membuat anda yang susah untuk memahami pidato menjadi lebih mudah. Semoga membatu dalam kegiatan belajar mengajar anda. Yuk langsung saja simak contoh berikut ini!

Contoh Teks Pidato Singkat tentang Kebersihan Lingkungan Sekolah Terbaru

Pembukaan:

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Puji Syukur Kehadirat Allah SWT yang telah melimpahkan Rahmat dan Hidayah - Nya sehingga kita mampu berkumpul dalam kesempatan yang berbahagia ini. Tak lupa, shalawat serta salam kita sanjungkan kepada junjungan kita, Nabi Muhammad SAW yang kita nantikan syafaatnya di yaumul qiyamah kelak. Aamiin. Terimakasih kepada Bapk dan Ibu guru yang telah memberikan kesempatan kepada saya untuk dapat membagikan sedikit pidato untuk teman teman mengenai kebersihan sekolah.

Isi pidato kebersihan lingkungan sekolah:

Hadirin yang berbahagia, kebersihan merupakan pangkal iman. Terlebih lagi, kebersihan lingkungan merupaka cerminan dari kepribadian seseorang. Kenyamanan adalah hal terpenting dari lingkungan, terlebih di lingungan sekolah yang kita cintai ini. Alangkah kurang bijaknya jika kita sebagai penghuni dan tuan rumah dari sekolah tidak menjaga kebersihannya. Sungguh sangat disayangkan bukan? karena pada dasarnya sekolah merupakan rumah kedua bagi kita semua untuk menuntut ilmu.

Sampah yang berserakan sangat tidak menenangkan pikiran serta hati kita. Sadar atau tidak sadar, terkadang dalam hati terdapat alasan tersendiri kenapa ada perasaan kurang nyaman ketika melihat sampah berserakan. Ini terjadi karena memang pada dasarnya setiap hati seorang manusia adalah cinta kenyamanan dan kebersihan. Namun, beberapa individu tidak mau menjaga dan membuat individu lain tidak nyaman. Oleh sebab itu, saya mengajak hadirin yang berbahagia untuk mulai menyadari pentingnya kebersihan lingkungan kita. Ini semua demi terciptanya kenyamanan dalam belajar dan juga menjaga kesehatan kita semua sebagai tuan rumah di sekolah ini.

Saya sangat mengharapkan kepada teman teman yang berada disini untuk menjaga lingkungan dengan cara menjalankan setiap program kebersihan yang diadakan sekolah maupun kelas, seperti jumat bersih bersih dan juga piket kelas. Dengan berjalannya kegiatan seperti itu, diharakan akan terciptanya sebuah kenyamanan dalam belajar untuk kita semua. Untuk mereka yang memiliki jadwal piket, lebih baik jika individu tersebut datang lebih awal agar mampu memilik waktu untuk membersikan kelas sebelum pejaran kelas dimulai. Hal ini memiliki maksud untuk mempersiapkan kelas sebagai tempat untuk menimba ilmu.

Keberadaan dari tong sampah disekitar kita bukanlah tanpa alasan. Bungkus makanan yang kita makan, lebih baik jika kita membuangnya ditempatnya. Dengan begitu, kita bisa mengurangi sampah yang berserakan disekitar kita. Bayangkan jika kita tidak menyadarinya, sampah tersebut bisa menimbulkan bau yang tak sedap tentunya. 

Sebelum menutup pidato, seperti yang disampaikan oleh agama, kebersihan sebagian dari iman, kebersihan yang dimaksud tidak hanya merujuk pada keadaan sekitar yang bersih namun pada rohani dan jasmani individu tersebut pula. Dengan begitu, kita mampu merasakan dampak positif dari lingkungan sekolah kita yang bersih.

Penutup Pidato:
Akhir kata, cukup sekian pidato dari saya, mohon maaf apabila ada salah kata dalam penyampaian. Terimakasih untuk kesempatan baik ini. Semoga pidato saya tentang kebersihan sekolah dapat memberi manfaat kepada kita semua. Saya akhiri 

Wassalamu'alaikum Warrahmatullahi wabarakatuh


Contoh Teks Pidato Singkat tentang Kebersihan Lingkungan Sekolah Terbaru - Nah, itu tadi contoh pidato tentang kebersihan lingkungan sekolah terbaru. Semoga contoh pidato tersebut dapat inspirasi teman teman dalam membuat pidato dalam versi kalian sendiri. Cukup sekian dari saya, semoga materi ini bermanfaat. Simak posting sebelumnya ya, Contoh Email kepada Sahabat dan Keluarga terbaik. Kunjungi terus blog kita ini, temukan semua hal menarik seputar pelajaran bahasa indonesia untuk kita semua. Terimakasih