21 Contoh Penulisan Bilangan dengan Huruf dalam Kalimat Bahasa Indonesia

21 Contoh Penulisan Bilangan dengan Huruf dalam Kalimat Bahasa Indonesia - Hai, bertemu lagi dengan kami. Jika kita berbicara mengenai bilangan dan huruf sangatlah dekat kaitannya dengan pengetahuan. Pengetahuan mengenai huruf dan bilangan diajarkan kepada sang anak sejak kecil. Anak adalah para juara dan para bintang sejak ia didalam perut sang ibu. Tetapi masih ada saja ibu yang rela membunuh anaknya, hal tersebut terjadi Delhi, India. Karena seorang ibu tak ingin mempunyai seorang anak perempuan maka dibunuhlah anaknya yang baru lahir tersebut. Akibat perbuatannya tersebut sang ibu masuklah kejeruji besi.

21 Contoh Penulisan Bilangan dengan Huruf dalam Kalimat Bahasa Indonesia
Google Image - 21 Contoh Penulisan Bilangan dengan Huruf dalam Kalimat Bahasa Indonesia
Maka dari itu, disini mimin akan memberikan 21 contoh penulisan bilangan dengan huruf dalam kalimat bahasa Indonesia. Kalimat adalah suatu tulisan yang berbentuk kata yang mengandung sebuah makna yang lengkap.  Didalam sebuah kalimat terdapat kata, kata terdiri dari huruf maupun angka. Didalam sebuah penulisan huruf dalam kalimat terdiri dari Subjek, predikat, objek, keterangan, dan huruf dalam angkat atau sebaliknya. Sebelum kalian membuat kalimat yang menggunakan angka, kalian harus memahami dulu bagaimana cara menulis angka, cara penulisan terbilang rupiah yang benar misalnya dalam penulisan angka uang yang benar, cara menulis angka dan bilangan dalam bahasa Indonesia, dan cara membuat tulisan dengan angka. Langsung saja yuk, berikut dibawah ini teman - teman semua!

21 Contoh Penulisan Bilangan dengan Huruf dalam Kalimat Bahasa Indonesia

 

Berikut dibawah ini adalah 21 contoh penulisan bilangan dengan huruf dalam kalimat bahasa Indonesia yang bersumber dari kaidah PUEBI: 

1. Ibuku membeli satu buah semangka untuk membuat es buah untuk acara reuni keluarga pada hari minggu besok. 

2. Ayah membelikanku sepeda gunung dengan harga satu juta rupiah di toko sepeda milik Tong Aji sore kemarin. 

3. Dihalaman belakang rumahku terdapat dua buah pohon kelapa yang tumbuh sangat lebat.

4. Seratus hari sudah kepergian pak Hardi meninggal akibat kecelakaan mobil, ia meninggalkan istri dan anak perempuannya.

5. Rina dan rani habis empat mangkuk bakso saat ia sedang berjalan - jalan ke pasar kuliner khas Indonesia waktu itu.

6. Pengembala itu melepaskan dombanya sepuluh ekor saat di sore hari.

7. Ayah membelikankku dua sepasang sepatu sebagai hadiahku karena aku sudah mendapatkan juara umum lomba cerdas cermat saat itu.

8. Di umur tujuh belas tahunku Ibu dan Ayah memberiku hadiah sepeda mini, komik, dan beberapa boneka barbie yang sangat cantik sekali.

9. Aksi demo itu dihadiri oleh sekitar 15 ribu pendemo yang berasal dari berbagai daerah di penjuru Indonesia untuk membela rakyat yang lemah.

10. Dari atas sana, aku melihat tiga buah layang-layang berjatuhan dan tengah mengarah ke arah barat dan semua anak-anak berlarian mengejarnya.

11. Lima hari yang lalu, aku bertemu dengan seorang anak kecil yang wajahnya mirip dengan adikku yang telah lama meninggal.

12. Dalam sebulan, pria berusia 33 tahun itu bisa mendapat omset sebesar 250 juta rupiah.

13. Dalam dua tahun terakhir, perusahaan rintisan itu mengalami peningkatan yang cukup pesat sehingga banyak sekali yang ingin bekerja diperusahaan tersebut.

14. Desa itu dihuni sekitar 50 ribu penduduk yang sebagian besarnya bekerja sebagai petani dan kuli bangunan.

15. Untuk ukuran anak SMP, uang saku anak itu terbilang besar, di mana dalam sehari dia dibekali uang sebesar 500 ribu rupiah dari kedua orang tuanya.

16. Lima belas mahasiswa terbaik dari Universitas Harapan Bangsa akan diterbangkan ke Korea Selatan untuk mengikuti kegiatan pertukaran mahasiswa dengan mahasiswa Korea Selatan dari Universitas Kyunghee.

17. Dalam sebulan, Pak Amar menerima gaji sebesar 3,5 juta dari perusahaan tempat dia bekerja.

18. Dua siswa kelas XII itu dibawa ke guru BK karena tertangkap tangan sedang berkelahi dihalaman belakang sekolah saat jam pelajaran berlangsung.

19. Dua minggu ke depan, mahasiswa Universitas Harapan Bangsa akan melaksanakan ujian akhir semester, baik secara teoritis maupun praktis.

20. Tiga hari nanti, Universitas Hayat Mulia akan merayakan hari jadinya yang ke-25.

21. Ani, Sinta, dan Fina membeli tiga gelang yang sama sebagai tanda persahabatan mereka yang sudah berteman sejak kecil.

21 Contoh Penulisan Bilangan dengan Huruf dalam Kalimat Bahasa Indonesia - Nah itu tadi adalah 21 contoh penulisan bilangan dengan huruf dalam kalimat bahasa Indonesia. Semoga dapat menjadi refrensi temen - temen kalian dalam membuat penulisan bilangan dengan huruf dalam kalimat. Selamat berjumapa lagi di artikel - arikel menarik lainnnya, dan  terus kunjungi www.kamusbahasaindonesiaku.com terus ya!