4 Contoh Paragraf Persuasi Singkat Terbaik

4 Contoh Paragraf Persuasi Singkat Terbaik - Hai sahabat - sahabat, dizaman yang semakin maju sekrang ini, banyak sekali anak remaja yang saling mempunyai hubungan spesial, yaitu pacaran dengan cara putus nyambung. Beberapa hari yang lalu telah terjadi suatu peristiwa, yaitu peristiwa pembunuhan yang di akibatkan dari hal tersebut. Awalnya sang mantan ingin mengajak balikan seorang pacar, lantas setelah itu sang pacar menolak ajakannya untuk balikan lagi, dan setelah itu sang pacarpun menembakan peluru ke bagian dada sang pacar (wanita). Nah sahabat - sahabat tentunya hal tersebut tidak dapat dicontoh sekali ya, hal tersebut merupakan yang sangat tercela dan dilarang oleh agama dan bangsa.
4 Contoh Paragraf Persuasi Singkat Terbaik
Google Image - 4 Contoh Paragraf Persuasi Singkat Terbaik
Sehubungan dengan hal tersebut disini mimin akan membahas tentang 4 contoh paragraf persuasi singkat terbaik. Persuasi adalahsebuah bahasa yang tujuannya untuk mengajak atau mempengaruhi seseorang. Melalui persuasi atau ajakan seseorang berusaha untuk mengajak sesampu mungkin agar orang yang ia ajak mau mengikutinya. Macam - macam dari contoh paragraf persuasi ada banyak sekali yaitu contoh paragraf persuasi iklan, contoh paragraf persuasi tentang pola hidup sehat, contoh paragraf persuasi tentang lingkungan, contoh paragraf persuasi pendidikan singkat, contoh paragraf persuasi tentang kesehatan gigi, contoh paragraf persuasif tentang agama islam, contoh paragraf persuasi tentang melestarikan hutan, dan masih banyak lagi. Untuk lebih lanjut yuk kita simak uraian berikut ini sahabat - sahabat!

4 Contoh Paragraf Persuasi Singkat Terbaik

 

Contoh 1

Cintai Alam Kita

Apa yang kalian pikirkan tentang alam disekitar kita? bukankah sangat indah sekali bukan? lalu mengapa meraka masih kita suka meruka? seharusnya kita menjaganya dengan baik, dan bukan malah merusaknya. Hasil dari alamlah yang memberikan kehidupan untuk kita semua, sifat manusia yang tidak akan pernah puas dengan apa yang ia  miliki, bahkan mereka rela melakukan apapun untuk mendapatkan apa yang ia inginkan demi untuk kepentingan pribadi. Ketahuilah jika manusia tidak akan bisa hidup tanpa manusia lain, tumbuhan dan bahkan binatang, coba lihat apa yang bisa kalian lakukan tanpa adanya orang lain yang membantu kalian? apa yang akan kalian hirup jika tidak ada tumbuhan? bahkan tumbuhan juga memberikan makanan untuk kita, terkadang kita juga memakan binatang untuk mencukupi kebutuhan kandungan gizi dalam tubuh kita. Maka dari itu mari cintai alam kita mulai sekarang.

Contoh 2

Ayo Tingkatkan Budaya Membaca!

Era globalisasi telah merambah hampir seluruh wilayah negeri. Hal itu didukung dengan keberadaan teknologi internet yang semakin mudah diakses oleh hampir seluruh penjuru dunia. Kondisi tersebut membuat seseorang dapat dengan mudah mengakses informasi apapun yang berada di tempat yang jauh, baik dengan media suara, gambar atau tulisan dengan dampak positif dan negatifnya. Membaca adalah kegiatan positif yang berguna untuk menambah wawasan dan ilmu. Wawasan dan ilmu yang didapatkan dari membaca memiliki potensi mengingat lebih lama dari pada perolehan dengan cara lainnya karena ketika membaca seseorang didorong untuk memvisualisasikannya sendiri. Dengan membaca, kita dapat mengejar ketertinggalan atau memperoleh manfaat dari eksplorasi orang lain dan bisa mengembangkan serta membagikannya kembali pada orang lain. Membaca juga dapat menambah informasi untuk mengetahui benar buruknya suatu berita. Oleh sebab itu  perbanyaklah membaca, marilah kita ciptakan dan tingkatkan budaya membaca anak sejak dini.

Contoh 3

Bijak Berteknologi

Arus perkembangan teknologi yang semakin canggih dan tidak dapat terbendung dapat menjadi maslah sosial tersendiri hal tersebut disebabkan oleh tidak bijaknya dalam menggunakan teknologi. Kejahatan dengan menggunakan media informasi sangat sering terjadi, beberapa modus menggunakan media teknologi informasi seperti human trafficking, Narkotika, Terorisme hingga yang bersifat serius seperti Spionase, Sabotase, Hacking yang tak jarang bisa menggangu hubungan bilateral lintas Negara, kejahatan ini sering juga disebut dengan istilah Cybercrime. Menurut data yang diperoleh dari Polda Metro Jaya pada tanhun 2016 setidaknya 497 kasus kejahatan dunia maya yang telah berhasil di selesaikan, menurut data Indonesia merupakan salah satu Negara dengan jumlah Cybercrime terbanyak di dunia, karena secara jumlah pemakai media teknologi informasi Indonesia masuk dalam deretan lima besar Negara dunia bersama dengan  Amerika, Tiongkok. India serta Brazil. Hal tersebut tentunya telah membuat lahirnya UU ITE yang khusus mengatur pelanggaran di dunia maya. Mulai sekarang marilah kita bijak untuk menggunakan teknologi informasi, gunakanlah sesuatu dengan baik dan benar, bermanfaat serta membuat kita lebih berkembang.

Contoh 4

Stop Rokok Sekarang Juga

Seperti yang sudah kita ketahui bahwa merokok adalah aktifitas sebagian orang yang ada di Indonesia. Pada sebagian orang Indonesia merokok bisa dilakukan dimana saja atau tidak pandang tempat, dijalan, di depan rumah, kantor, sekolahan, kampus, bahkan saat menyertir saja masih merokok. Hal ini merupakan biasaan yang sngat buruk, ia dapat membahayakan dirinya dan juga orang yang ada disekelilingnya. Rokok dapat menyebabkan banyak penyakit, yaitu seperti jantung, impotensi, dan masih banyak lagi dampak negative yang bidsa diakibatkan oleh rokok. Maka dari itu mulailah untuk menghindru barang yang sangat merugikan itu, karena disamping rokok dapat merugikan dirinya sendiri rokok juga dapat merugikan orang - orang yang ada disekitanya. 

4 Contoh Paragraf Persuasi Singkat Terbaik - Demikianlah adalah 4 contoh paragraf persuasi singkat terbaik semoga dapat bermaanfaat untuk kalian semua ya sahabat - sahabat!