Contoh Surat Keterangan Kerja Untuk Pembuatan NPWP

Contoh Surat Keterangan Kerja Untuk Pembuatan NPWP - Hai teman - teman, selamat malam. Menjelang Pemilihan presiden (pilpres) 2019, negara Indonesia ini menunggu adanya presiden dan wakil presiden yang dapat merubah negara kita ini menjadi negara yang lebih baik lagi dari tahun sebelumnya. Persyaratan untuk menjadi presiden maupun wakil presiden, salah satu persyaratannya yaitu kewajiban perpajakan. Hal tersebut sudah tercantum dalam UU Nomor 7 tahun 2017 tentang pemilihan umum, calon presiden dan calon wakil presiden harus memenuhi syarat memiliki nomor pokok wajib pajak (NPWP) dan telah melasanakan kewajiban membayar pajak selama lima tahun terakhir. Jadi, kartu nomor pokok wajib pajak (NPWP) adalah sebagai bukti wajib yang harus dilengkapi oleh para calon presiden dan calon wakil presiden pada pemilihan umum (pemilu) di tahun 2019 yang akan mendatang.
Contoh Surat Keterangan Kerja Untuk Pembuatan NPWP
Google Image - Contoh Surat Keterangan Kerja Untuk Pembuatan NPWP
Oleh sebab itu, disini kami akan memberikan contoh surat keterangan kerja untuk pembuatan NPWP. Surat keterangan kerja untuk pembuatan nomor pokok wajib pajak (npwp) adalah surat yang berguna untuk melaporkan bahwa seseorang tersebut benar merupakan karyawan dari perusahaan tersebut, kemudian meminta agar dibuatkan nomor pokok wajib pajak (npwp). Adapun hal yang perlu diperhatikan sebelum membuat nomor pokok wajib pajak (npwp) kalian juga harus melihat - lihat contoh surat keterangan kerja untuk npwp pribadi, contoh surat pengantar pembuatan npwp karyawan, contoh surat keterangan dari perusahaan untuk pembuatan npwp, contoh surat permohonan pembuatan npwp pribadi, contoh surat keterangan kerja untuk bikin npwp, dan contoh surat permohonan pembuatan npwp baru. Untuk membuat nomor pokok wajib pajak dapat menggunakan surat pengantar npwp dari perusahaan atau dari tempat kerja lainnya. Langsung saja yuk, berikut dibawah ini adalah contoh surat keterangan kerja untuk pembuatan nomor pokok wajin pajak (npwp)!

Contoh Surat Keterangan Kerja Untuk Pembuatan NPWP

 

Surat Keterangan Kerja Untuk Pembuatan Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP)

 

Surat keterangan kerja untuk pembuatan nomor pokok wajib pajak (npwp) surat yang berguna untuk melaporkan bahwa seseorang tersebut benar merupakan karyawan dari perusahaan tersebut, kemudian meminta agar dibuatkan nomor pokok wajib pajak (npwp). NPWP adalah nomor identitas yang diberikan oleh negara kepada setiap wajib pajak, nomor pokok wajib pajak terdiri dari 15 angka. Selain sebagai tanda pengenal diri wajib pajak, npwp berfungsi untuk memudahkan segala urusan wajib pajak terkait dengan administrasi perpajakan. NPWP terbagi atas dua jenis, yaitu npwp pribadi untuk wajib pajak perorangan dan npwp badan untuk wajib pajak badan usaha/perusahaan. 

Kewajiban pemegang npwp adalah melaporkan penghasilan wajib pajak melalui Surat Pemberitahuan (SPT) Tahunan, dan tentu saja menyetorkan pajaknya. Sekalipun penghasilan setahun di bawah Pendapatan Tidak Kena Pajak (PTKP), pemegang npwp tetap wajib mengisi SPT sebagai bentuk kepatuhan terhadap pajak. Selain itu, kewajiban pemegang npwp adalah melaporkan jika ada perubahan data wajib pajak pribadi ke kantor pajak setempat.

Karyawan termasuk wajib pajak dan selayaknya memiliki npwp Pribadi, tidak hanya mereka yang berpenghasilan tahunan di atas PTKP, tetapi juga karyawan yang berpenghasilan Upah Minimum Regional (UMR). Karena, diluar pengisian SPT dan penyetoran pajak, memiliki npwp punya manfaat ketimbang tidak memilikinya, antara lain:

1. Memudahkan Kredit Bank
2. Memudahkan Membuka Rekening Tabungan
3. Mengurus Restitusi (Pengembalian) Pajak
4. Mengajukan Pengurangan Pembayaran Pajak
5. Potongan Pajak Lebih Rendah
6. Memudahkan Memantau PPh 21

Berikut dibawah ini adalah contoh surat keterangan kerja untuk pembuatan nomor pokok wajib pajak (npwp):


PT. JAYA SEJAHTERA
JALAN SOEKARNO HATTA NO. 11
ANDIR, KEBON JERUK, BANDUNG
TEL: (0345) 7633245 FAX (03445) 7875399

Surat Permohonan Pembuatan NPWP Pegawai
No. 123/SP-NPWP/HB/2018

Kepada Yth.
Kepala Kantor Pelayanan Pajak (KPP)
Di Bandung

Dengan hormat,
Sesuai dengan peraturan Dirjen Pajak No. PER-16/PJ/2007 tentang "PEMBERIAN NOMOR POKOK WAJIB PAJAK ORANG PRIBADI YANG BERSETATUS SEBAGAI PENGURUS, KOMISARIS, PEMEGANG SAHAM/ PEMILIK DAN PEGAWAI MELALUI PEMBERI KERJA/BENDAHARAWAN PEMERINTAH, bersama ini 

Saya yang bertanda tangan di bawah ini
Nama    : Didi Satrian Jaya Abadi 
Jabatan : Tax Manager
Alamat : Kebon Jeruk, Jl. Soeakrno Hatta, No. 11

Menyatakan bahwa nama - nama yang terlampir adalah benar karyawa dari PT. JAYA SEJAHTERA dan mohon dibuatkan nomor pokok wajib pajak (NPWP) pribadi untuk masing - masing nama tersebut. 
Demikian kami sampaikan, atas perhatian dan bantuannya kami ucapkan terima kasih.

                                                                                              Jawa Barat, 12 April 2018
                                                                                              PT. JAYA SEJAHTERA

                                                                                              (Materai 6000 stempel)
                                                                                              Didi Satrian Jaya Abadi 
                                                                                              Tax Manager

Contoh Surat Keterangan Kerja Untuk Pembuatan NPWP - Nah itu tadi adalah contoh surat keterangan kerja untuk pembuatan nomor pokok wajib pajak (npwp). Sampai jumpa di artikel - artikel menarik selanjutnya ya teman - teman semua!