Contoh Surat Permohonan Bantuan Dana Pembangunan Masjid

Contoh Surat Permohonan Bantuan Dana Pembangunan Masjid - Selamat malam teman - teman, apa kabar? semoga selalu dalam keadaan sehat ya, amin. Setelah terjadinya gempa 7 SR beberapa hari yang lalu di Lombok Nusa Tenggara Barat, mengakibatkan 312 warga meninggal dunia dan 270.168 jiwa yang mengungsi dipengungsian. Gempa tersebut juga mengakibatkan rusaknya bangunan yang ada dilombok. Sekitar 75 persen rumah warga hancur dan rusak, 468 sekolah rusak, 6 jembatan rusak, 3 rumah sakit rusak, 10 puskesmas rusak, 20 unit perkantoran rusak, 50 unit mushola rusak, dan 15 masjid rusak.
Contoh Surat Permohonan Bantuan Dana Pembangunan Masjid
Google Image - Contoh Surat Permohonan Bantuan Dana Pembangunan Masjid
Oleh sebab itu, disini kami akan memberikan contoh surat permohonan bantuan dana pembangunan masjid. Surat permohonan bantuan dana pembangunan masjid merupakan surat yang berisi permohonan atau permintaan kepada pemerintah ataupun instansi agar dapat menyalurkan bantuannya kepada peminta. Dalam penulisan surat permohonan bantuan dana pebangunan masjid juga harus menggunakan bahasa yang yang baik dan sopan. Surat tersebut berisi kop surat, nomor, lampiran, dan tujuan. Adapun contoh-contoh yang harus kita pahami sebelum kita membuat surat pemohonan bantuan dana pembangunan, seperti contoh surat permohonan bantuan dana pembangunan musholla, contoh proposal bantuan dana pembangunan masjid doc, contoh proposal bantuan dana pembangunan masjid pdf, contoh proposal permohonan bantuan dana pembangunan musholla, contoh surat sumbangan dana, contoh surat permohonan bantuan dana pembangunan pesantren, contoh surat permohonan bantuan dana pembangunan sekolah. Langsung saja simak uraian dibawah ini ya teman-teman!

Contoh Surat Permohonan Bantuan Dana Pembangunan Masjid

 

Baca Juga: Contoh Surat Permohonan Bantuan Zakat Fitrah Terbaru  dan  Contoh Surat Permohonan Bantuan Zakat Pelajar Atas Talian 

Berikut dibawah ini adalah surat permohonan bantuan dana pembangunan masjid:

(KOP SURAT)

Nomor     : 013/Panpel/Masjid Al-Abror /I/2018
Lampiran : 1 (satu) Buah Proposal 
Perihal      : Permohonan Bantuan Dana

Kepada Yth. Bapak Gubernur Adi Sejahtera
Di - (NAMA TEMPAT)

Assalamu’alaikum wr.wb.

Dengan hormat,

Alhamdulilahhirabbil 'alamin mari kita panjatkan ke hadirat Allah SWT atas limpahan rahmat dan karunia-Nya. Shalawat serta salam kita sanjung agungkan kepada Nabi Muhammad SAW.  Sehubungan dengan kurangnya biaya untuk pembangunan Masjid Al-Hidayah kelurahan Adi Sejahtera, kecamatan Maju Terus oleh Panitia Pengembangan Bangunan Majis A-Abror dengan alamat Jl. Pendidikan No.10 Kelurahan Adi sejahtera Kecamatan Maju Terus. Maka sehubungan dengan hal tersebut, disini kami mengajukan permohonan bantuan dana kepada Bapak demi terselenggaranya niat kami untuk membangun Masjid yang akan kami beri nama Masjid Al-Abror sehingga dapat berguna untuk kegiatan islami di masyarakat.

Demikianlah surat permohonan bantuan dana pembangunan masjid ini kami buat, atas perhatiannya kami ucapkan terima kasih. Semoga amal ibadah kita semua dapat diterima oleh Allah SWT. Amin

Wassalamu’alaikum Wr.Wb.

                                                                                                         Adi Sejahtera, 15 Januari 2018
                                                                                                           Panitia Pengembangan Bangunan
                                                                                                      Masjid Al-Hidayah Adi Sejahtera

Ketua Pelaksana                                                                                               Sekertaris



(Nama Ketua Pelaksana)                                                                             (Nama Sekertaris)

                                                                                                      
Mengetahui,
Lurah Adi Sejahtera                                                                               Ketua Masjid Al-Abror



(Nama Lurah)                                                                                         (Nama Ketua Masjid)

Atau:

Nomor     : 09/P-MB/IV/2018                                                                       Riau, 22 Februari 2018
Lampiran : 1 (satu) lembar
Hal           :  Permohonan Bantuan Dana


Kepada Yth.
Bapak/Ibu atau Saudara(i)
Di Tempat

Assalamu'alaikum Wr, Wb.

Alhamdulillahirabbil alamin, segala puji bagi Allah yaitu tuhan semesta alam, yang telah melimpahkan rahmat dan karunia-Nya, sehingga kita dapat melakukan kegiatan sehari-hari. Shalawat serta salam selalu tercurahkan untuk Nabi Muhammad SAW. Sehubungan di buatnya surat ini, kami Pengurus Masjid Ar-Rahman yang beralamat di Jalan Bambu Kuning, Kelurahan Jaya Sejahtera, Kecamatan Adi Sentosa, Kabupaten Siak dengan ini mengajukan permohonan bantuan dana kepada Bapak/Ibu atau Saudara(i) agar telaksanakannya renovasi dan perluasan bangunan Masjid Ar-Rahman. Sekecil apapun bantuan dana yang Bapak/Ibu atau Saudara(i) berikan akan sangat berarti demi terealisasikannya renovasi dan perluasan bangunan Masjid Ar-Rahman.

Bagi Bapak/Ibu ata Saudara(i) yang berkeinginan memberikan bantuan bisa menyerahkan langsung kepada pengurus Masjid Ar-Rahman atau transfer melalui Bank BRI dengan nomor rekening dibawah ini:

Nomor Rekening : 4493-01-006573-53 a/n Adi Setiawan (katua pengurus Masjid Ar-Rahman).
dan segera konfirmasi setelah melakukan transper melalu SMS/Call ke nomer:

0899 6787 3434 Ani Humairah
0812 2334 6677 Sholehudin

Demikian surat permohonan ini kami sampaikan, besar harapan kami permohonan ini dapat dikabulkan dan semoga apa yang Bapak/Ibu atau Saudara(i) berikan mendapatkan ganjaran pahala yang berlipat ganda dari Allah SWT. Atas perhatian dan bantuannya kami ucapkan terimakasih.

Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh


Pengurus Masjid Ar-Rahman
Ketua,                                                                                                               Bendahara,



Syaifudin, S.Ag                                                                                     Ani Humairah, S.Kom

                                                                   Mengetahui                                                                       Ketua RT                                                           


                                                                   Joko Ginanjar
 

Contoh Surat Permohonan Bantuan Dana Pembangunan Masjid - Nah itu tadi adalah contoh surat permohonan bantuan dana pembangunan masjid. Semoga dapat bermanfaat. Selamat membaca!