Contoh Surat Permohonan Bantuan Zakat Pelajar Atas Talian

Contoh Surat Permohonan Bantuan Zakat Pelajar Atas Talian - Hai teman - teman, apa kabar? semoga kabar baik ya. Jika berbicara mengenai zakat, ditelinga kita pasti sudah tidak asing lagi jika mendengar nama Muhammad Nasir Tajang. Muhammad Nasir Tajang adalah seorang guru ngaji yang kemudian merubah profesinya menjadi Direktur zakat, ia menjabat sebagai Direktur pendistribusian zakat di Badan Amil Zakat Nasional (Banzas). Muhammad Nasir Tajang adalah sosok yang sangat inspiratif, ia mempunyai prinsip bahwa bagaimana hidup ini bisa berguna bagi orang lain, khususnya di lingkungan yang ada disekitar kita. Prinsip tersebutlah yang digunakan sosok Nasir saat sedang berkuliah di Universitas Islam Negeri (UIN) Ciputat, Jakarta. Muhaamad Nasir Tajang dulunya adalah seorang pengajar ngaji yang tanpa meminta pungutan biaya sepeserpun, ia hanya ingin mengamalkan ilmu yang ia bisa, tetapi setelah semakin lama ia mengajar mengaji, muridnya semakin bertambah, dan pada akhirnya ia diberikan tempat oleh RT setempat khusus untuk mengaji yaitu diteras rumah RT tersebut. Kita dapat ambil kesimpulan bahwa untuk menjadi seorang yang besar harus dimulai dari profesi yang kecil terlebih dahulu. Nah teman - teman cerita tersebut sangat menginspirasi bukan? hehe
Contoh Surat Permohonan Bantuan Zakat Pelajar Atas Talian
Google Image - Contoh Surat Permohonan Bantuan Zakat Pelajar Atas Talian
Oleh sebab itu, disini kami akan memberikan contoh surat permohonan bantuan zakat pelajar atas talian. Surat permohonan bantuan zakat atau surat permohonan sumbangan zakat, infaq, maupun shadaqoh adalah surat yang beirisi sebuah permohonan atau permintaan dana agar disalurkan ke yayasan yang meminta atau juga yayasan tersebut menawarkan diri agar amil zakat dapat menyalurkan zakatnya ke yayasan tersebut. Adapun contoh - contoh surat permohonan zakat yaitu  contoh surat permohonan bantuan zakat fitrah, contoh surat permohonan zakat infaq dan shodaqoh, contoh surat permohonan zakat fitrah, contoh proposal zakat infaq shodaqoh, contoh surat permohonan bantuan dana modal usaha ke baznas, contoh surat penawaran zakat, dan contoh surat permohonan sedekah. Langsung saja yuk, berikut dibawah ini contoh surat permohonan bantuan zakat pelajar atas talian!

Contoh Surat Permohonan Bantuan Zakat Pelajar Atas Talian

 

Surat permohonan bantuan zakat pelajar atas talian

(KOP SEKOLAH)
                                                                                                                  Jawa Tengah, 15 Mei 2018 

Nomor             : MTS 020403 / HB-123/      /2018                
Sifat                : -
Lampiran         : Satu berkas
Hal                  : Permohonan Zakat

Kepada
Yth. Bapak Muhammad Nasir Tajang
di Jawa Tengah


Assalamu’alikum Wr.Wb.

Segala puji bagi Allah SWT, yang senantiasa menambahkan rizki-Nya kepada mereka yang terus bersyukur atas nikmat Allah swt. Shlawat serta salam semoga selalu tercurahkan kepada junjungan besar kita, Nabi Muhammad SAW. Amin

“Dan belanjakanlah (harta bendamu) di jalan Allah, dan janganlah kamu menjatuhkan dirimu sendiri kedalam kebinasaan, dan berbuat baiklah, karena sesungguhnya Allah menyukai orang-orang yang berbuat baik”. (QS. Al Baqarah: 195)

Memasuki bulan suci ramadhan 1439 H/2018 M, dan dalam rangka syiar serta  memperluas dakwah islamiyah, kami atas nama pimpinan madrasah dengan ini bermaksud memohon kepada Bapak, berkenan menyalurkan zakat untuk membantu kesejahteraan murid - murid kami. (Daftar nama terlampir).

Demikianlah permohonan ini kami sampaikan. Atas perkenan dan bantuan Bapak, kami ucapkan terima kasih. Semoga Allah swt senantiasa memberikan kesehatan, keselamatan dan limpahan rizkinya kepada Bapak. Amin

Wassalamualaikum. Wr, Wb.

                                                                                                                     Kepada
                                                                                                                     Nama Pimpinan
                                                                                                                     Muhammad Nasir Tajang
                                                                                                                     NIP.1957 0946 87754
Atau:
(KOP SEKOLAH)

Nomor    : 019/KES/GR/MAD-POND/VI/2018
Lamp.      : -
Perihal    : Permohonan Zakat Harta
Kepada
Yth. Bapak/Ibu/Saudara/i
Muslimin-Muslimat
di
Tempat

Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Puji syukur kami panjatkan ke hadirat Allah SWT, semoga kita senantiasa berada dalam limpahan karunia dan rahmat-Nya. Salam serta do’a kami sampaikan kepada Bapak/Ibu/Saudara/i Muslimin-Muslimat semoga dalam lindungan Allah SWT. Amin.

Sehubungan dengan masuknya bulan suci Ramadhan yang penuh berkah dan rahmat, kami pengurus Madrasah dan Pondok Pesantren Rodhatul Jannah Kp. Bukit Indah Desa Karang Anyar, memohon Zakat Harta kepada Bapak/Ibu/Saudara/i Muslimin-Muslimat untuk disalurkan kepada murid - murid kami yang kurang mampu atau fakir miskin yang ada disekolah kami.

Atas segala penyaluran Zakat Harta Bapak/Ibu/Saudara/i kepada kami, mudah-mudahan amal baik Bapak/Ibu/Saudara/i muslimin muslimat mendapat balasan dari dari Allah SWT yang berlipat ganda. Amin.

Demikian permohonan zakat ini, atas segala bantuan serta partisipasinya kami haturkan terima kasih.
Wassalamu’alaikum Wr. Wb.
                                                                                                                   Karang Anyar, 15 Mei 2018
                                                                                                                   Kepala Sekolah


                                                                                                                    Syarifudin, S.Pd.I
Contoh Surat Permohonan Bantuan Zakat Pelajar Atas Talian - Nah itu tadi adalah contoh surat permohonan bantuan zakat atas talian. Nama, tempat, nomor sekolah, dan hal pengisian yang diatas hanya pemisalan saja. Semoga bermanfaat ya!. Sampai jumpa di artikel - artikel menarik selanjutnya. Selamat membaca teman - teman!