Contoh Surat Permohonan Bantuan Zakat Fitrah Terbaru

Contoh Surat Permohonan Bantuan Zakat Fitrah Terbaru - Assalamualaikum sahabat - sahabatku. Selamat malam. Seperti yang sudah kita ketahui beberapa bulan yang lalu kita sudah menjalankan puasa, zakat fitrah dan merayakan hari raya idul fitri. Pada hari - hari mejelang hari raya semua masyarakat muslim berbondong - bondong untuk membayar zakat fitrah yang gunanya untuk mensucikan jiwa. Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) pada saat pembayaran zakat fitrah beberapa bulan yang lalu mengabarkan bahwa ia menerima pembayaran zakat fitrah yang melebihi target yang diperkirakan yaitu mencapai Rp 65 Miliar, hal tersebut disampaikan oleh wakil ketua Baznas yaitu Zainulbahar Noor. 
Contoh Surat Permohonan Bantuan Zakat Fitrah Terbaru
Google Image - Contoh Surat Permohonan Bantuan Zakat Fitrah Terbaru
Sehubungan dengan hal diatas, disini kami akan memberikan contoh surat permohonan bantuan zakat fitrah setelah kami kamarin kami sudah memposting Contoh Surat Keterangan Kerja Untuk Visa Jepang dan Contoh Surat Permohonan Bantuan Zakat Pelajar Atas Talian. Surat permohonan bantuan zakat fitrah adalah surat yang menawarkan diri agar instansi pemerintah maupun swasta memberikan saluran bantuan zakat fitrah, kemudian yang membuat surat permohonan zakat fitrah menyalurkan kepada yang berhak menerimanya, seperti fakir, miskin, sabillilah, maupun gharim. Adapun yang harus diperhatikan dalam menulis surat permohonan yaitu harus menggunakan bahasa yang santun dan sopan, maka pembuat sebelumnya juga harus memahami dan melihat tata cara pembuatan dengan melihat contoh surat permohonan zakat infaq dan shodaqoh, contoh surat zakat, contoh proposal zakat infaq shodaqoh, contoh surat edaran zakat fitrah, ataupun contoh surat edaran zakat fitrah sekolah. Setelah surat permohonan zakat fitrah tersebut disetujui, kemudian harus membuat proposal zakat fitrah, gunanya adalah agar zakat tersebut dapat tersalurkan kepada yang berhak menerimanya. Untuk lebih lanjut, yuk langsung saja, simak uraian dibawah ini teman - teman!

Contoh Surat Permohonan Bantuan Zakat Fitrah Terbaru

 

(KOP SURAT)
  
                                                                                                          Palembang, 04 Juni 2018
Nomor     : 19/Al-Furqon/XI/2018                                                            
Lampiran : -
Hal          : Permohonan Bantuan Zakat

Kepada Yth.
Takmir Masjid Al-Furqon
Di Bandar Lampung

Assalamu’alaikum Wa Rahmatullahi Wa Barakatuh.

Alhamdulillah, kita ucapkan puji dan syukur ke hadirat Allah-subhanahu wa ta’ala yang telah menganugerahkan rahmat dan nikmat-Nya kepada kita. Shalawat serta salam semoga terlimpah kepada junjungan kita Nabi Agung Muhammad-shallallahu ‘alaihi wa sallam, keluarga dan sahabatnya, tabi’in, tabi’it tabi’in, dan kepada seluruh umatnya yang senantiasa mengikuti ajarannya hingga hari Akhir.

Selanjutnya, dengan ini kami sampaikan bahwa kami dari Panitia Penerima dan Penyalur Zakat Fitri, Zakat Mal, Infaq, ddan Shadaqah Masjid Al-Furqon siap menerima dan menyalurkan bantuan dari isntansi pemerintah, swasta, dan muhsinin. Dan akan kami salurkan kepada mereka yang berhak menerimanya, di antaranya adalah: fakir, miskin, gharim, dan sabilillah.

Kami berkeyakinan bahwa program ini akan sukses dengan bantuan dan uluran tangan dari Bapak/Ibu. Untuk itu kami selaku pengurus memberanikan diri untuk mengajukan permohonan Zakat, Infaq, dan Shadaqah yang Bapak/Ibu keluarkan atau kelola, dan akan kami salurkan kepada:

    1. Fakir, dan miskin di lingkungan masjid kami.
    2. Fakir, dan miskin dari wali murid TPQ Al-Abror.
    3. Sabilillah

Demikian permohonan ini kami sampaikan, atas bantuannya kami sampaikan terima kasih.

Wassalamu’alaikum wa rahmatullahi wa barakatuh.

TAKMIR MASJID AL-FURQON

Ketua                                                                                                                      Sekretaris
                                                                                                         

Zainal Abidin                                                                                                          Ahmad Sholohin

Atau:

(KOP SURAT)
No.           : 09/PV/RJ/Prop.Z/VI/2018
Lampiran :  -
Hal           : Permohonan Zakat, Infaq, dan Shadaqah

Kepada Yth.
Bapak/Ibu/Saudara
Kaum Muslimin, dan Muslimat
Di Tempat

Assalamu’alaikum Wa Rahmatullah Wa Barakatuh.

Puji dan syukur kami panjatkan ke hadirat Allah -subhanahu wa ta’ala-, karena dengan rahmat dan karunia-Nya kita masih diberi nikmat, iman, dan islam. Shalawat dan salam semoga tetap tercurah kepada Nabi Muhammad -shallallahu ‘alaihi wa sallam-, karena dengan suritauladannya kita tetap saling bertali asih kepada semua umat demi menjalankan ajaran agama Islam yang kita yakini.

Dalam rangka meningkatkan amalan di bulan Ramadhan dan Idul Fitri 1439H, kami pengurus Panti Asuhan Yayasan Rodhatul Jannah Kec. Andir Kota Bandung, mengajak bapak/ibu/saudara/i/instansi pemerintah/swasta serta kaum muslimin dan muslimat pada umumnya untuk melaksanakan zakat, infaq, dan shadaqah.

Sehubungan dengan hal tersebut di atas, maka kami memohon sudilah kiranya bapak/ibu/saudara/i dan kaum muslimin pada umumnya untuk berkenan menyalurkan zakat, infaq, dan shadaqahnya pada Panti Asuhan yang kami kelola.

Besar harapan kami atas terkabulnya permohonan ini, atas perhatian dan partisipasinya, dihaturkan banyak terima kasih.

Wassalamu’alaikum Wa Rahmatullahi Wa Barakatuh.

PANITIA PENERIMAAN ZAKAT FITRI PANTI ASUHAN YAYASAN RODHATUL JANNAH
KEC. ANDIR KOTA BANDUNG

                                                                                                                          Bandung, 14 Mei 2018

Ketua                                                                                                                    Sekretaris



Ust. Zainudin                                                                                                        Ust. Mustofa


Mengetahui

                                                    Pengasuh P.A. dan Pon.Pes Rhodatul Jannah



Ahmad Mustaqim

Contoh Surat Permohonan Bantuan Zakat Fitrah Terbaru - Demikian adalah contoh surat permohonan bantuan zakat fitrah terabaru. Sampai jumpa diartikel - artikel selanjutnya!