Karangan Singkat Liburan Dikampung Halaman

Karangan Singkat Liburan Dikampung Halaman - Hai sahabat - sahabat pintar, seperti kalian ketahui sekarang adalah liburan sekolah yang bersamaan dengan liburan lebaran, tentunya waktu ini sangat ditunggu - tunggu kan ya oleh kalian semua. Pada waktu liburan sekolah bersamaan dengan liburan lebaran ini biasanya gunakan untuk berlibur, seperti berlibur kerumah nenek, kerumah saudara, atau liburan kekampung halaman atau mudik. Pada saat musim mudik banyak sekali acara TV yang menyiapkan perlombaan dengan foto terbaik dan kemudian diunggah kesosial media dengan ketentuan tertentu. Hadiahnya sangat bermacam seperti uang, motor, ataupun bingkisan THR (Tunjangan Hari Raya) yang berisi kue-kue lebaran. Hal tersebut adalah hal yang menyenangkan bukan, dan siapa sih yang tidak mau mendapatkan hadiah, pasti kebanyakan orang jarang sekali untuk menolaknya.
Karangan Singkat Liburan Dikampung Halaman
Google Image - Karangan Singkat Liburan Dikampung Halaman
Oleh sebab itu disini kami akan memberikan karangan singkat liburan dikampung halaman. Pada saat liburan seperti ini merupakan hal yang tepat untuk kita lebih dekat lagi dengan keluaraga maupun sanak saudara dan pasti banyak sekali cerita yang terdapat didalamnya. Setelah usai berlibur dan saatnya untuk masuk sekolah, tidak jarang guru pasti akan menanyakan cerita, yaitu meminta kalian untuk membuat cerpen pulang kampung, cerpen liburan ke desa dan bahkan kalian juga diminta untuk memberikan cerita belibur ke kampung halaman dalam bahasa Inggris pada mata pelajaran bahasa Inggris. Tentunya jika kalian ingin bisa membuat karangan tentang kampung halaman ataupun karangan pengalaman pulang ke kampung kalian juga harus membaca contoh mendeskripsikan kampung halaman agar kalian dapat membuatnya dan dapat menyelesaikan tugas yang diberikan oleh seorang guru. Untuk lebih lanjut yuk kita simak uraian dibawah ini guys!

Karangan Singkat Liburan Dikampung Halaman

 

Berlibur Dikampung Halaman

Libur kenaikan kelas bersamaan dengan lebaran telah tiba. Waktu liburan tahun ini digunakan aku dan keluargaku untuk pulang kekampung halaman yaitu pulang kemedan. H - 7 ayah sudah memesan tiket pesawat. Aku dan ibu sudah menyiapkan barang-barang untuk dikampung halaman nanti, seperti paikaian, oleh - oleh untuk sanak saudara disana, dan lain-lain. Saat liburan tersebut adalah saat yang paling menggembirakan selain aku dan keluargaku bisa pulang kampung, aku sangatlah senang ketika menaiki pesawat, karena ketika kita sedang Take-off atau berada diatas, kita dapat melihat pemandangan yang sangat bagus sekali, yaitu melihat awan, melihat, rumah - rumah, peohonan, dan laut. Seketika sampai dikampung halaman ayah dan ibu langsung memesan taksi online untuk mengantar kami kerumah kami yang ada dikampung halaman. Ketika sampai dikampung halaman, kami disambut oleh saudara - saudara kami. Oiya, kakek dan nenekku sudah meninggal jadi yang menyambut kami saudara - saudara kami. Kemudian setelah sampai dirumahku, aku merasa lelah sekali dan pada saat itu aku juga dalam keadaan puasa, lalu aku istirahat dan tak lama teman - temanku datang kerumahku, yaitu yang bernama Ani dan Dara. Ani dan Dara adalah temanku sejak aku belum pindah kekota, mereka datang untuk menanyakan kabarku apakah baik-baik saja dan sekalian utuk melepas kangen karena sudah setahun kita tidak beretemu. Kami bercerita tentang banyak hal, salah satunya becerita tentang sekolah kami, dan setelah itu merekapun pulang, lalu aku mandi dan membantu ibu membereskan barang-barang dan menyiapkan untuk buka puasa . Saat mendekati waktu magrib, aku ikut bersama ayahku kemasjid untuk berbuka bersama dengan kawan - kawan dimasjid, disana aku bertemu dengan sahabat kecilku yaitu yang bernama Bilal dan Sani, aku sangat senang sekali.

Dihari H-1 Hari Raya Idul Fitri, aku membantu ibu untuk membuat ketupat didapur, dan ibu juga memasak opor, rendang, dan sambal terasi, aku sangat suka sekali dengan sambal terasi, hehe. Hari Raya Idul Fitri telah tiba, aku, ayah, dan ibu pergi kemasjid untuk melaksanakan shalat Ied, dan bersalam-salaman dengan warga. Setelah selesai shalat Ied kamipun pulang terlebih dahulu untuk bersiap-siap bersilaturahmi kerumah saudara dan tetangga Ketika dihari lebaran ketiga kawan-kawanku sepeti, Bilal, Ani, Sani, dan Dara datang menghampiri aku dirumah dan mengajak aku untuk bersilaturahmi bersama-sama. Kami bersilaturahmi kerumah teman - teman kami yang lainnya. Setelah lebaran telah berlalu, pada hari itu ayah dan ibu mengajak aku untuk melihat-melihat ladang punya ayah. Disana aku melihat tanaman kopi yang berbarisan dan perbukitan. Setelah liburan kami selesai kami kembali lagi kekota, karena ayah sudah harus kembali untuk bekerja. Saudara-saudaraku dan teman-temanku mengahantarkan kami ke bandara.

Karangan Singkat Liburan Dikampung Halaman - Demikian adalah karagan singkat liburan  Dikampung Halaman, semoga bermanfaat!