Pengertian Karya Ilmiah, Ciri - Ciri dan Contohnya

Pengertian Karya Ilmiah, Ciri - Ciri dan Contohnya - Hai teman – teman selamat siang. Taukah kalian Indonesia kini butuh para pemikir hebat di kalangan kaum muda? Kini Indonesia terlampu jauh ketinggalan dengan negara lain. Di luar negeri mampu menciptakan jutaan bahkan ribuan juta orang sukses dan menciptakan dunianya sehingga dapat mengubah suatu negara nya menjadi lebih maju. Tapi kenapa negara kita hanya terkungkung dengan masalah yang sama dan tak pernah henti untuk hal buruk, semua itu harus di awali dan pendobraknya adalah kaum muda, jika kaum muda dapat meminimalisir kedegradasin moral maka Indonesi akan merangkak maju.
Pengertian Karya Ilmiah, Ciri - Ciri dan Contohnya
Google Image - Pengertian Karya Ilmiah, Ciri - Ciri dan Contohnya
Sehubungan dengan hal tersebut, disini kami akan memberikan sebuah ilmu pengetahuan yang dapat mengubah para pemuda untuk belajar membuat pemikiran yang ilmiah. Karena dengan pemikiran ilmiah dan baik kita dapat menciptakan sesuatu yang sekiranya itu dapat bermanfaat untuk diri sendiri dan orang lain. Biasanya pun karya ilmiah banyak di perlombaaan oleh instansi pendidikan untuk mencari bakat-bakat putra putri daerah untuk ajang bergengsi nasional bahkan go internasionl. Yuk, langsung saja simak uraian dibawah ini teman - teman!

Pengertian Karya Ilmiah, Ciri - Ciri dan Contohnya

 

Pengertian, ciri - ciri dan contoh

 

Karya tulis merupakan sebuah tulisan yang dapat dibagi menjadi dua yaitu karya tulis ilmiah dan non ilmiah. Pada kesempatan kali ini akan dibahas mengenai karya tulis yang ilmiah. Karya tulis ilmiah adalah sebuah karya yang memang dihasilkan dari hasil penelitian yang telah dilakukan oleh peneliti. Sebuah  Karya tulis ilmiah ini dapat berupa hasil penelitian dan ulasan atau gagasan ilmiah yang dapat menjdi salah satu opsi untuk pemecah masalah tau menjawab sesuatu yang di anggap masih tabu dalam lingkungan masyarakat. Karya ilmiah juga memiliki banyak sekali versi yang di situ bisa jadi sang peneliti itu hanya melakukan pengembangan terhadap penelitian yang sudah ada ataupun penelitian yang telah ada dasarnya. Tapi ada juga penelitian yang disitu dilakukan memang  atas dasar unsur keharusan dan sebagai pemecah masalah yang sedang marak di masyarakat. Ciri- ciri bahwa itu menandakan sebuah karya tulis ilmiah yaitu penggunaan bahasanya menggunakan bahas yang baku sesuai kamus besar bahasa Indonesia. Sikap sang peneliti pun harus bertindak objektif terhadap apapun atau yang sudah di teliti jadi apa adanya. Struktur sajian sebuah karya ilmiah harus sangat ketat tidak boleh mengurangi atau pun menambahi apa yang telah menajdi aturannya. Sebuah karya ilmiah itu mempunyi komponen - komponen karya ilmiah bervariasi sesuai dengan jenisnya serta dapat di bedakan kedalam bebeapa ragam.

Contoh 
Tema : Pengaruh Tidur Siang Untuk Kesehatan Tubuh.

BAB I 
PENDAHULUAN

ALatar Belakang
 
Kesehatan adalah sesuatu yang harus dan wajib dijaga setiap manusia. Jika  Seseorang tidak akan dapat melakukan aktivitas apapun jika tubuhnya tidak sehat. Sebenarnya banyak sekali cara yang dapat dilakukan untuk menjaga kesehatan tubuh kita. Salah satunya adalah bagaimana kita menjaga pola asupan gizi yang dimakan oleh kita. Selain itu juga olahraga juga perlu dilakukan setiap harinya kemudin Sebagai tambahan, tidur pada siang hari juga memiliki beberapa manfaat yang luarbiasa.

B.  Rumusan Masalah

        1. Apa saja yang dapat dilakukan untuk menjaga kesehatan?
        2. Bagaimana pengaruh tidur siang terhadap kesehatan tubuh?

C.  Tujuan Penelitian

Untuk mengetahui cara yang dapat dilakukan untuk menjaga kesehatan tubuh dan memahami pengaruh tidur siang terhadap kesehatan tubuh.

BAB II 
PEMBAHASAN

1. Cara Menjaga Kesehatan

Menjaga kesehatan adalah sesuatu yang wajib dilakukan. Cara-cara yang dapat dilakukan untuk itu, ialah sebagai berikut:
    
     1. Penuhi kebutuhan mineral dan vitamin tubuh
     2. Konsumsi makanan lima sehat empat sempurna
     3. Olahraga teratur
     4. Tidur yang cukup
     5. Jauhi minuman beralkohol.
     6. Pengaruh Tidur Siang

Tidur siang kerap dilakukan seseorang dengan usia dini. Namun, aktivitas ini juga banyak dilakukan usia dewasa. Pengaruh tidur siang terhadap kesehatan tubuh, yaitu:
   
   1. Dapat menurunkan tekanan darah
   2. Menghilangkan rasa lelah
   3. Dapat menurunkan rasa gelisah dan sedih.

BAB III
PENUTUP

Kesimpulan Tidur siang merupakan salah satu hal yang dapat dilakukan untuk menjaga kesehatan tubuh. Kegiatan ini memiliki beberapa manfaat. Namun, tidur siang harus dilakukan sesuai waktu yang tepat. Jika aktivitas ini dilakukan secara berlebih, akan menimbulkan efek buruk lain. Sehingga, segala aktivitas harus dilakukan sesuai porsinya masing-masing. Jangan sampai menurunkan kebugaran tubuh..

Pengertian Karya Ilmiah, Ciri - Ciri dan Contohnya - Demikian adalah pengertian karya ilmiah, ciri-ciri dan contohnya. Semoga  bermanfaat buat temen - temen dalam persiapan Ujian Nasional 2019 yang akan datang. Selamat belajar!