Contoh Novel Remaja Singkat dalam Bahasa Indonesia

Contoh Novel Remaja Singkat dalam Bahasa Indonesia - Hai teman-teman semua, pada kesempatan siang hari ini mimin akan memberikan contoh novel remaja singkat dalam bahasa Indonesia. Sekarang ini, novel masih banyak memiliki peminatnya walau teknologi semakin canggih. Temen-temen pasti tau kan novel-novel yang sempat menjadi trending topik diakhir-akhir ini, seperti novel yang berjudul sabtu bersama bapak, dilan 1990, eiffel i'm in love, laskar pelangi dan masih banyak lagi ya. Novel yang sangat digandrungi oleh pembacanya salah satunya yaitu novel dilan 1990. Seperti yang kita ketahui novel dilan 1990 sempat juga menjadi top of novel setelah novel tersebut diangkat keperfilman layar lebar Indonesia. Novel yang berjudul dilan 1990 banyak sekali diminati oleh banyak pencinta novel khususnya dikalangan remaja, karena apa? karena didalamnya memuat cerita yang romantis sehingga membuat para remaja tersebut baper (bawa perasan) kalo dalam bahasa gaulnya. hehe 
Contoh Novel Remaja Singkat dalam Bahasa Indonesia
Google Image - Contoh Novel Remaja Singkat dalam Bahasa Indonesia
Oleh sebab itu, maka diblog ini mimin akan memberikan contoh novel remaja singkat dalam bahasa Indonesia, yang tentunya akan membuat temen-temen semua jadi tahu cerita secara singkatnya, tanpa menghabiskan waktu yang banyak dan tanpa harus membacanya sampai beratus-ratus halaman, kan capek ya kalo harus membaca berpuluh-puluh bahkan sampai beratus-ratus halaman gitu, hehe. Oke temen-temen langsung saja, yuk simak uraian dibawah ini!

Contoh Novel Remaja Singkat dalam Bahasa Indonesia

 

Contoh novel remaja singkat dalam bahasa Indonesia

Berikut dibawah ini adalah contoh novel remaja singkat dalam bahasa Indonesia:

Dilan 1990

Novel yang berjudul Dilan 1990 ditulis oleh Pidi Baiq, novel ini merupakan novel remaja yang menceritakan seorang gadis yang bernama Milea, ia menceritakan tentang kehidupan masa lalunya saat ketika ia masih duduk dibangku SMA di Bandung tahun 1990.

     Aku adalah Milea, Milea Adnan Hussain. Pada tanggal 22 Desember 1990 saat itu aku sudah resmi berpacaran dengan Dilan. Waktu itu, aku dan Dilan naik motor menyusuri jalan Buah Batu untuk mengantarku pulang. Aku tersenyum bahwa panglima tempur itu, anak bandel itu, kini jadi miliku. 

    Ceritaku berawal dari ketika aku sedang berjalan kaki menuju sekolah, kemudian datanglah seorang laki-laki membawa motor datang menghampiriku sambil menanyakan "kamu milea ya? aku ramal kita nanti akan bertemu dikantin". Ia adalah laki-laki yang suka meramal. Pada awalnya aku tak peduli dengan laki-laki yang suka meramal itu, tetapi kini aku merasa terganggu karena setiap hari laki-laki  peramal itu datang menghampiriku. Pada keesokan harinya temanku memberitahuku bahwa ada yang mengirim surat untukku, dari Dilan katanya. Aku tak tahu Dilan itu siapa, setelah ku baca suratnya, sekarang aku jadi tahu bahwa laki-laki peramal itu bernama Dilan.
    Pada suatu hari, ketika Dilan membuntutiku pulang menggunakan angkot, Dilan berkata "Milea, kamu cantik, tetapi aku belum mencintamu, tak tahu jika nanti sore, tunggu saja”. Kata yang diucapkan Dilan membuat jantungku berdetak dengan kencang, mungkin saja aku kaget dengan apa yang diucapkan oleh Dilan. Dengan diam aku mendengar ucapan Dilan, saat itu juga aku teringat dengan pacarku yang bernama Beni yang tinggal di Jakarta.
    Dilan mendekatiku menggunakan berbagai cara yang unik dan tak biasa, mungkin karena hal itu aku terus memikirkannya. Dilan memberikan hadiah kepadaku sebuah cokelat melalui POS, Dilan pun membawa seorang tukang pijat ketika aku jatuh sakit, Dilan memberikan sebuah TTS (teka teki silang) kepadaku sebagai hadiah ulang tahunku, yang lebih lucu TTS pemberian Dilan itu ada tulisan “Selamat Hari Lahir Melia, ini aku persembahkan hadiah untukmu, hanya sebuah TTS, tapi semuanya sudah aku isi, aku cinta kamu, aku tidak ingin kamu jadi pusing karena mengisi TTS ini”.
    Waktu pun terus bergulir, Dilan dan aku semakin akrab. Aku tahu tentang Dilan dari temannya yang bernama Wati, sepupu Dilan yang sekelas denganku. Waktu itu, sekolahku mendapatkan kesempatan untuk mengikuti acara cerdas cermat yang diselenggarakan oleh TVRI, para siswa yang tidak mengikuti lomba boleh ikut untuk memberikan semangat kepada teman-temannya yang mengikti lomba. Akupun ikut, aku juga sudah memiliki rencana untuk bertemu denga pacarku Beni. Aku lama menunggu Beni yang janji akan bertemu denganku di TVRI, akan tetapi Beni tidak datang-datang. Pada akhirnya, aku pergi untuk makan bersama temanku, Wati dan Wanda. Ketika itu Beni datang dengan penuh emosi dan marah melihat aku makan dengan laki-laki selain dirinya. Hubunganku dengan Beni kandas waktu itu juga. Jelang beberapa hari Beni mengajakku untuk kembali menjadi pacarku, tapi aku menolak penawaran Beni.
    Suatu ketika Aku Bertemu dengan ibunda Dilan. Ternyata, ibunya Dilan asiknya sama seperti Dilan. Ibunya Dilan pun senang denganku, jadi ibunya Dilan memberikan dukungannya agar kami segera jadian.

    Akhirnya kami berdua pun resmi pacaran. Sampai-sampai, Dilan membuat surat resmi dilengkapi materai yang isinya seperti teks proklamasi.

Contoh Novel Remaja Singkat dalam Bahasa Indonesia - Demikian adalah contoh novel remaja singkat dalam bahasa Indonesia. Semoga dapat menjadi referensi temen-temen dalam membaca novel dalam waktu yang singkat. Oke temen-temen cukup sekian, sampai jumpa diartikel-artikel menarik selanjutnya ya!