Contoh Teks Wawancara tentang Hewan Peliharaan

Contoh Teks Wawancara tentang Hewan Peliharaan - Selamat pagi teman - teman. Pada perlombaan Atletik U-20 IAAF di Tampere, Finlandia seorang pemuda Indonesia yang bernama Muhammad Zohri yang berasal dari Lombok Utara tersebut telah mengarumkan nama Indonesia usai menjadi juara dunia lari 100 meter. Berkat prestasinya tersebut banyak sekali undangan wawancara dari berbagai media setelah ia kembali ke Indonesia. Hal tersebut juga membuat Muhammad Zohri kehilangan waktu untuk latihan karena ia lelah kurang istirahat karena pernah di wawancarai hingga larut malam pada waktu itu.
Google Image - Contoh Teks Wawancara tentang Hewan Peliharaan
Sehubungan dengan hal diatas, disini kami akan memberikan contoh teks wawancara tentang hewan peliharaan. Wawancara adalah sebuah kegiatan komunikasi antara yang penanya dan narasumber. Saat kita akan di wawancara tak jarang pasti kita mencari - cari tahu tentang teknik wawancara maupun materi wawancara, sehingga kita dapat sukses atau lulus dari seleksi wawancara tersebut. Jenis jenis wawancara yaitu wawancara tertutup, wawancara terbuka, wawancara konferensi, wawancara kelompok, wawancara individual, wawancara terpimpin, dan wawancara bebas. Metode wawancara yaitu mencatat dan merekam atau recording. Adapun cara wawancara yaitu yang pertama menghubungi orang yang akan di wawancarai secara langsung maupun tidak langsung dan pastikan yang akan di wawancarai bersedia untuk di wawancarai, yang kedua persiapkan daftar pertanyaan, datang tepat waktu, dan perhatikan cara bepakaian, gaya bicara, dan sikap seseorang yang akan diwawancarai. Langsung saja yuk, simak contoh yang ada dibawah ini teman - teman semua!

Contoh Teks Wawancara tentang Hewan Peliharaan

 

 

Teks wawancara tentang hewan peliharaan 


Reporter televisi : Assalamualaikum bapak?

Pencinta kucing  : Walaikumsalam, iya pak, ada yang bisa saya bantu?

Reporter televisi : Apakah benar bapak memelihara berbagai macam kucing?

Pencinta kucing  : Iya pak. Benar sekali kak.

Reporter televisi : Mohon maaf sebelumnya bapak. Jadi begini kak, kami meminta izin untuk mewawancarai bapak terkait dengan kucing bapak seperti bagaimana cara perawatan kucing dirumah bapak, untuk kami masukan ke dalam acara telivisi kami pak.

Pencinta kucing : Oh iya sangat boleh sekali pak, silahkan.

Reporter televisi : Siap pak? kami hitung ya 123 action.

Reporter Televisi : Hmm, bagaimana cerita awalnya sampai bapak berniat untuk memelihara kucing sebanyak ini dan kemudian bapak jual pak ?

Pencinta Kucing : Awalnya tuh hanya iseng - iseng saja untuk mengisi waktu luang saya dan istri ketika kami pulang dari kantor dan ditambah saya juga suka dengan hewan kucing, karena ia sangat lucu sekali.

Pencinta kucing : Hmm jadi istri bapak suka juga dengan hewan kucing?

Pencinta kucing : Tadinya sih istri saya tidak terlalu suka dengan kucing, karena sering membuang kotoran sembarang tempat, tapi seiring berjalannya waktu akhirnya ia jadi ikut - ikutan suka dengan kucing. hhe

Reporter televisi : Hmmm iya pak. Lalu perawatan kucingnya seperti apa pak setiap harinya?

Pencinta kucing : Setiap pagi kami beri makan khusus kucing, setelah itu kami mandikan, bulunya kami keringkan dengan hand blower, kemudian kami sisir, pewangi dan kemudian kami masukan kekandang masing - masing kucing.

Reporter televisi : Jadi kucing - kucing bapak punya rumah sendiri ya pak, hhe. Hewan peliharaan kucing bapak ada berapa banyak pak dan jenisnya kucing apa saja?

Pencinta kucing : Kucing peliharaan saya total semua ada 105 ekor dan anaknya ada 12 ekor, banyak sekali kak seperti kucing anggora, kucing persia, kucing bulu pendek britania, kucing siam, kucing maine coon, banyak banget pak, hhee

Reporter televisi : Per-ekor bapak bisa dijual dengan harga berapa tuh pak?

Pencinta kucing : Harga kucing mulai dari Lima Ratus sampai Lima jutaan pak.

Reporter televisi : Jadi selain bapak bekerja dikantor berkerja dirumah  juga ya pak. Pengahsilan dari menjual kucing perbulan berapa pak kalau boleh tau. hhe

Pencinta kucing : Iya pak, alhamduliah. hhe Ya tidak menentu pak, kadang bisa Dua Puluhan Juta ke atas pak. hhe

Reporter televisi : Wah besar sekali ya pak. Bagaimana dengan anak bapak, apakah suka juga terhadap kucing pak?

Pencinta kucing : Anak saya juga suka pak, ia juga sering bermain - main dengan kucing - kucing dirumah.

Reporter televisi : Okedeh pak terimakasih atas waktunya sudah bersedia untuk kami wawancarai panjang lebar mengenai kuncing - kucing bapak.  hhe

Pencinta kucing : Oke pak. Sama - sama.

Contoh Teks Wawancara tentang Hewan Peliharaan - Itu tadi adalah contoh teks wawancara tentang hewan peliharaan. Semoga dapat menjadi refrensi kalian dalam mengerjakan tugas contoh teks wawancara tentang hewan. Sampai jumpa di artikel - artikel kami berikutnya ya. Semoga bermanfaat!