15 Contoh Kalimat Minor Perintah dalam Bahasa Indonesia

15 Contoh Kalimat Minor Perintah dalam Bahasa Indonesia - Hai, jumpa lagi dengan kami. Pada kesempatan ini kami akan memberikan beberapa contoh tentang kalimat minor perintah dalam bahasa Indonesia nih, yang tentunya akan membantu teman-teman sekalian dalam mempelajari kalimat minor perintah, baik disekolah, dirumah, dan dimanapun kalian berada. Kalimat minor perintah disini merupakan suatu kalimat yang berisi suatu perintah, meminta bantuan orang lain, atau menyuruh orang lain. Kalimat minor perintah disini sendiri juga harus digunakan dengan menggunakan bahasa yang sopan santun, dan baik ya teman, sehingga tidak dapat menyinggung perasaan seseorang yang kita perintah.
15 Contoh Kalimat Minor Perintah dalam Bahasa Indonesia
Google Image - 15 Contoh Kalimat Minor Perintah dalam Bahasa Indonesia
Seperti yang sudah kita ketahui bahwa kalimat adalah satuan bahasa berupa kata atau rangkaian kata yang dapat berdiri sendiri dan menyatakan makna yang lengkap. Didalam kalimat itu sendiri terdapat beberapa jenis kalimat yang salah satunya adalah kalimat minor. Kalimat minor merupakan kalimat yang terbentuk berdasarkan urutan kata. Kalimat minor juga masih terbagi dari berbagai macam jenis, salah satunya yaitu kalimat minor perintah.  Penggunaan kalimat minor ini digunakan pada sebuah jawaban atas suatu pertanyaan, perintah, ajakan, larangan, seruan, dan lainnya. Kalimat minor perintah adalah kalimat yang biasa dipakai untuk menyampaikan suatu perintah kepada orang lain. Oke gaes tak usah berlama-lama lagi ya, langsung saja simak beberapa contoh kalimat minor perintah di bawah ini ya agar teman-teman juga bisa lebih memahami materi terkait kalimat minor tanpa adanya timbul pertanyaan lagi di dalam fikiran atau hati kalian, ehh. hehe

15 Contoh Kalimat Minor Perintah dalam Bahasa Indonesia

 

Contoh Kalimat Minor Perintah dalam Bahasa Indonesia

1. Tolong ambilkan kacamata yang ada di meja itu!
   
2. Tolong kau kirimkan makanan ini ke rumah Bi enah!
   
3. Tolong kau pasang selebaran ini di mading sekolah!
   
4. Tolong kau belikan garam di warung Bu entin!
   
5. Sempaikanlah salamu padanya, jika kau sempat bertemu dengannuya!
   
6. Pililah jawaban yang paling benar di antara pilihan jawaban berikut ini!
   
7.  Buanglah sampah pada tempatnya!
    
8. Manfaatkanlah waktu sebaik mungkin!
    
9. Tanamlah bibit bunga ini di halaman belakang rumahmu!
    
10. Sisihkanlah uang jajanmu untuk ditabung!
    
11. Kembalikanlah buku perpustakaan yang kamu pinjam ke perpustakaan sesuai dengan tenggat waktu yang telah ditentukan.
    
12. Janganlah kau sia-siakan masa mudamu yang berharga itu!
    
13. Jagalah lingkunganmu dari sampah lingkungan dan juga sampah masyarakat!
    
14. Dimohon untuk tidak ribut, selama berada di ruang perpustakaan ini!
    
15. Dilarang menyalakan ponsel dan memotret selama pertunjukan musik berlangsung!   
15 Contoh Kalimat Minor Perintah dalam Bahasa Indonesia - Demikian adalah beberapa contoh kalimat minor perintah dalam bahasa Indonesia. Jika teman-teman ingin mengetahui materi terkait contoh kalimat lainnnya, teman-teman bisa mengunjungi www.kamusbahasaindonesia.com. Terima kasih sudah berkunjung di blog tercinta kami, dan sampai jumpa!