Cerita Singkat tentang Liburan Ke Raja Ampat Terbaik

Cerita Singkat tentang Liburan Ke Raja Ampat Terbaik - Hai, selamat malam. Taukah kamu Indonesia adalah sebuah negara yang memiliki ribuan ragam keindahan alam yang luar biasa sehingga banyak para turis atau wistawan asing banyak berkunjung di negeri nan indah ini?. Beberapa hal lain juga mendukung akan ke indahan pesona alam nan indah ini yaitu Indonesia di apit oleh dua samudera dan dua benua yang indah. Keindahan ini di dukung oleh banyaknya laut dan pegunungan nan hijau permai yang tersebar di seluruh kepulauan yang ada di Indonesia. Alam yang indah serta di tambah keragaman budaya yang elok serta ramah tamah masyarakat Indonesia menambah daya tarik plus untuk Negara Kesatuan Republik Indonesia ini dimata dunia. Keindahan alam Indonesia sangatlah banyak sekali, dan salah satu yang tak kalah indahnya yaitu Raja Ampat. Raja ampat adalah tempat yang sangat dicari-cari oleh para penyelaman di dunia karena keindahan alam bawah lautnya yang cukup menggugah. Selain itu, masih ada banyak sekali pantai-pantai yang indah tersebar di seluruh kepulauan Raja Ampat ini. Umumnya, pantai tersebut berpasir putih dan memiliki kehalusan mendekati tepung dan juga didukung dengan adanya pulau-pulau yang membentuk deretan tebing tinggi yang banyak terdapat di Raja Ampat.
Cerita Singkat tentang Liburan Ke Raja Ampat Terbaik
Google Image - Cerita Singkat tentang Liburan Ke Raja Ampat Terbaik
Oleh sebab itu disini kami akan memberikan sebuah artikel tentang cerita singkat tentang liburan ke Raja Ampat.  Raja Ampat adalah sebuah nama Kabupaten yang ada di Provinsi Papua Barat. Masyarakat disana membagi wilayah Kabupaten Raja Ampat menjadi dua, yaitu utara dan selatan. Di bagian sebelah utara, ada satu pulau terbesar di kabupaten ini, yaitu Pulau Waigeo, di pulau inilah Ibukota Waisai berada. Selain di daerah Waigeo, ada juga tiga pulau besar yang terdapat di Kabupaten Raja Ampat, yakni pulau Batanta, Salawati, dan Misool. Hanya saja Pulau Misool lah yang berada di wiayah selatan. Oke teman, langsung saja yuk berikut dibawah ini adalah cerita singkatnya. 


Cerita Singkat tentang Liburan Ke Raja Ampat Terbaik

 

Liburan  Ke Raja Ampat


Keinginanku mengelilingi nusantara kian membara dan kini hatiku tergerak untuk mengunjungi wisata laut yang berada di timur indonesia, yah papua. Rasa kantuk ku berebut tempat dengan adrenalin yang terus memuncak jelang keberangkatan saya ke Raja Ampat, Papua Barat. Waktu itu tepat pukul 24.00 wib saya tiba di bandara soekarno hatta saya antika dari Lampung. Raja Ampat, daerah bahari yang banyak diimpikan orang untuk dikunjungi. Saya beruntung lantaran tugas pekerjaan sebagai wartawan mengantarkan saya ke daerah pelosok Papua dan setelah melihat peta itu bersebrangan dengan Papua Barat yang memang disana ada pemandangan surga taman laut nan elok. Sekitar pukul 01.300 WIB, saya bergegas menuju pesawat Garuda. Rute perjalanan yang saya tempuh yakni Jakarta-Manado dan Manado-Raja Ampat. Dari Soekarno-Hatta, saya pun terbang menggunakan maskapai Garuda menuju Manado, Sulawesi Utara. Perjalanan menuju Manado tidaklah sebentar karena harus memakan waktu sekitar 3 jam. Setelah rehat sejenak di Bandara Sam Ratulangi Manado, saya melnjutkan perjalanan dengan menggunakan maskapai Wings Air. Dermaga Sawinggrai, di Distrik Meos Mansar, Kabupaten Raja Ampat, Papua Barat, Rute penerbangan Manado-Raja Ampat memang baru dibuka pada awal tahun 2017 untuk memangkas waktu tempuh perjalanan bagi para pelancong. Di daerah Manado-Raja Ampat saya harus menempuh waktu perjalanan sekitar 2 jam. Rasa lelah saya selama perjalanan terbayar sewaktu pesawat Wings Air hendak mendarat di Bandara Marinda, Kabupaten Raja Ampat. Gugusan pulau-pulau kecil meretas mata dari bayangan kantuk. Sesampainya disana saya di smabut dengan Gradasi warna biru tua dan hijau nan elok dan membuat ku terngangga ini yang menandakan perbedaan kedalaman laut menjadi tanda perairan wilayah Raja Ampat masih 'perawan' dan jauh dari eksplorasi berlebih oleh limbah pabrik, pengeboman ikan ataupun tersentuh bahan kimia laiinya. Wisatawan yang menikmati pemandangan gugusan pulau karst dari Bukit Piaynemo, Desa Pam, Kecamatan Waigeo Barat Kepulauan, Kabupaten Raja Ampat, Papua Barat ini akan betah disini menghabiskan waktu bersama keluarga sanak saudara dan orang terkasih.

Cerita Singkat tentang Liburan Ke Raja Ampat Terbaik - Demikian adalah Cerita singkat tentang liburan ke Raja Ampat. Semoga  bermanfaat untuk temen-temen dalam menambah ilmu dan wawasan tentang wisata alam Indonesia. Jika teman-teman ingin membaca artikel mengenai materi bahasa Indonesia, cukup klik www.kamusbahasaindonesiaku.com, di situ teman-teman bisa mencari materi yang ingin teman-teman cari. Oke cukup sekian yang bisa kami sampaikan, terima kasih sudah berkunjung diblog kami dan selamat belajar.