Contoh Paragraf Persuasif Bertema Kesehatan Lingkungan

Contoh Paragraf Persuasif Bertema Kesehatan Lingkungan - Hai semua, apa kabar? semoga selalu dalam keadaan sehat ya. Kondisi sehat seseorang tidaklah lepas dari bersihnya lingkungan yang ada disekitar kita, sedangkan kalau lingkungan kotor maka juga akan mengakibatkan hal buruk bagi kesehatan kita misalnya seperti gatal-gatal, sesak nafas, dan lain sebagainya. Kesehatan lingkungan sangatlah penting, selain sebagai terjaminya kesehatan pada mahluk yang ada disekitarnya, kesehatan lingkungan juga berperan dalam pengidentikan kota atau desa tersebut bersih atau jorok. Salah satunya yaitu suatu peristiwa yang terjadi di aliran sungai Cisunggala Bandung, di sungai tersebut banyak sekali tumpukan sampah yang menimbulkan bau tidak sedap dan sampah tersebut menggulung karena terbawa aliran air, sehingaa warga disana menyebutnya dengan tsunami. Menjijikan sekali ya teman, kita sebagai warga yang ingin hidup sehat mari kita bersama-sama menjaga kesehatan kita dengan cara menjaga kesehatan lingkungan yang ada di sekitar kita. 
Contoh Paragraf Persuasif Bertema Kesehatan Lingkungan
Google Image - Contoh Paragraf Persuasif Bertema Kesehatan Lingkungan
Oleh sebab itu, maka disini kami akan memberikan contoh paragraf persuasif bertema kesehatan lingkungan. Paragraf persuasif adalah paragraf yang berisi suatu ajakan, rayuan, atau mempengaruhi seseorang agar ikut serta kedalam perkataan yang dituliskan di paragraf tersebut, misalnya mengenai kesehatan lingkungan yaitu mengajak agar warga untuk membuang sampah pada tempatnya. Selain contoh paragraf persuasif tentang kesehatan lingkungan, macam-macam contoh paragraf persuasif masih ada banyak sekali, yaitu seperti contoh paragraf persuasi singkat tentang lingkungan, contoh kerangka karangan persuasi tentang lingkungan, contoh paragraf persuasi tentang kesehatan gigi, contoh paragraf persuasi tentang lingkungan sekolah singkat, contoh karangan persuasi tentang sampah, contoh paragraf persuasi tentang pendidikan sekolah, contoh teks persuasi tentang lingkungan sekolah, dan contoh paragraf persuasi tentang pendidikan singkat. Oke, langsung saja, mari kita simak uraian dibawah ini yuk!


Contoh Paragraf Persuasif Bertema Kesehatan Lingkungan

 

Contoh paragraf persuasif bertema kesehatan lingkungan

Berikut dibawah ini adalah contoh paragraf persuasif bertema kesehatan lingkungan:

Buanglah Sampah Pada Tempatnya

Sampah adalah suatu material sisa yang sudah diambil isinya dan setelah itu dibuang. Sampah adalah material sisa yang bisa menimbulkan banyak penyakit dengan virus-virusnya. Penyakit yang ditimbulkan dari sampah seperti diare, kolera, tifus, dan masih banyak lagi. Cara kerja timbulnya penyakit tifus misalnya, tifus dapat menyebar dengan cepat apabila air tersebut terkontaminasi dengan sampah dan contoh lainnya seperti demam berdarah, demam berdarah juga dapat cepat meningkat apabila pengelolaan sampahnya kurang memadai. Selain dapat menyebabkan penyakit, sampah juga dapat menyebabkan terjadinya bencana banjir. Sudah banyak sekali peristiwa banjir yang disebabkan oleh sampah, salah satuya kota yang sering terkena dampak sampah yaitu Ibukota Jakarta. Masalah sampah sudah menjadi masalah yang tak pernah terselesaikan dari tahun ke tahun, setiap musim hujan datang selalu saja terjadi banjir. Segala cara sudah dilakukan oleh pemerintah provinsi, hanya saja mungkin berkurang tidak terlalu buruk dari tahun-tahun yang sebelumnya, contonya pemerintah provinsi membuat pasukan orange untuk membersihakan sampah-sampah di sungai, kali, dan selokan-selokan di kota Jakarta. Untuk itu marilah kita membuang sampah pada tempatnya agar hidup sehat, tidak terjadi suatu bencana banjir, dan tenang.

Ayo Jaga Alam Kita

Pohon merupakan salah satu makhluk hidup yang dapat membuat lingkungan alam kita menjadi sehat. Menanam pohon juga dapat melestarikan alam kita. Tetapi masih saja banyak orang yang melakukan penebangan liar di hutan untuk mendapatkan sebuahuntungan tert keentu tanpa menanamnya kembali. Padahal menebang pohon sembarangan itu menyebabkan hutan menjadi gundul, menyebabkan banjir karena kurangnya penyerapan air, dan akan terjadinya pemanasan global. Seharusnya orang yang menebang pohon sembarangan tersebut sadar, bahwa dampak yang sangat besar mengancam pada bumi kita yang di akibatkan olehnya. Pemerintah juga sudah memberikan sanksi bagi yang melakukan kegiatan terlarang tersebut, tetapi tetap saja ada kasus mengenai hal ini. Seharusnya kita sebagai mahluk hidup yang sudah diciptakan oleh tuhan harus menjaga titipan dari tuhan yang sudah ditipkan kepada kita. Baiknya lagi tuhan juga memberikan itu semua untuk kebutuhan hidup kita selama didunia harsunya dijaga bukannya malah dirusak.

Ayo Cintai Alam Kita

Alam merupakan tempat tinggal seluruh makhluk hidup. Tuhan sudah memberikan kebutuhan kit sehari-hari melalui alam kita. Cara menjaga alam agar tidak tercemar yaitu dengan cara tidak menebang pohon sembarangan dan pembakaran hutan. Alam yang sehat dan tidak rusak juga akan menjamin kesehatan kita sebagai makhluk hidup ciptaam tuhan. Kita tidak akan bisa hidup jika alam kita mengalami kerusakan dan kita akan mengalami kesulitan. Untuk itu mari cintai alam kita dengan cara tidak menebang pohon sembarangan dan tidak melakukan bembakaran hutan.

Baca Juga: Contoh Paragraf Persuasif tentang Rokok dan Narkoba, Contoh Kalimat Persuasif, Pengertian, dan Ciri Kalimatnya, Contoh - Contoh Paragraf Persuasi tentang Rokok dan Narkoba, dan Contoh - Contoh Paragraf Persuasi tentang Rokok dan Narkoba
 
Contoh Paragraf Persuasif Bertema Kesehatan Lingkungan - Nah itu tadi adalah contoh paragraf persuasif bertema kesehatan lingkungan. Semoga dengan adanya beberapa contoh tentang lingkungan di atas, kita sadar bahwa pentingnya menjaga kesehatan lingkungan itu. Jika teman-teman ingin mengetahui artikel menarik lainnya kunjungi saja www.kamusbahasaindonesiaku.com. Oke, mungkin itu saja yang dapat kami sampaikan, terima kasih.