Contoh Surat Pribadi Ucapan Terimakasih Untuk Guru Terbaru

Contoh Surat Pribadi Ucapan Terimakasih Untuk Guru Terbaru - Hai Teman-teman, selamat pagi. Pada kesempatan pagi kali ini kita akan mengetahui contoh surat pribadi ucapan terimakasih untuk guru terbaru. Jika kita berbicara mengenai seorang guru, guru merupakan sosok pahlawan tanpa tanda jasa. Kemajuan suatu bangsa ditentukan oleh kemampuan para pendidiknya untuk mengubah karakter generasi penerusnya ke depan. Tanpa adanya pendidik, mungkin bangsa besar seperti Indonesia tidak akan dapat menikmati hasil jerih payah putra-putri nusantara yang sudah mendorong perkembangan tersebut. Pencapaian Indonesia hingga saat ini tidak terlepas dari peran guru yang telah membimbing anak muridnya menjadi manusia dewasa dan berperan aktif dalam pembangunan Indonesia. Maka tidaklah heran, bahwa guru dikatakan sosok yang sangat berperan penting dalam melahirkan anak-anak calon pemimpin bangsa ini. Dengan sabar ia mendidik muridnya dan memberikan pengetahuan dari yang tidak tahu menjadi tahu. Ia adalah orang tua kedua kita setelah bapak dan ibu kandung di rumah, bagaimana tidak? kita setiap hari bertemu dengan beliau, ia rela berangkat pagi pulang sore bahkan pulang malam hanya karena untuk membimbing kita. Namun, kenapa masih ada saja beberapa seorang murid yang tidak menghargai seorang guru, seperti kejadian baru-baru ini seorang murid berani menantang seorang guru di sekolah. Hal tesebut sangatlah tidak pantas ditiru ya teman, mari kita hormati dan sanyangi guru kita di sekolah. 
Contoh Surat Pribadi Ucapan Terimakasih Untuk Guru Terbaru
Google Image - Contoh Surat Pribadi Ucapan Terimakasih Untuk Guru Terbaru
Oleh sebab itu, maka disini kami akan memberikan contoh surat pribadi ucapan terimakasih untuk guru terbaru untuk mengungkapkan rasa terimakasih untuk guru kita. Adapun surat ucapan terima kasih untuk guru merupakan surat yang berisikan bahwa siswa atau murid mengucapkan terimakasih atas jasa-jasanya yang telah sabar dalam membimbing dan memberikan materi ketika di dalam kelas. Langsung saja ya teman, mari kita simak bersama contoh suratnya dibawah ini!


Contoh Surat Pribadi Ucapan Terimakasih Untuk Guru Terbaru

                                                                                                                   Jakarta, 29 Oktober 2018
  

Teruntuk Ibu Guru Tersayang 

Assalamualaikum, wr, wb.

Haloo bu, Apa kabar? Saya harap Ibu sehat dan  selalu berada di dalam lindungan Allah SWT ya bu. Ibu masih ingatkah dengan saya? Saya adalah Anisa Khoirunnisa murid ibu yang selalu membuat Ibu kesal ketika di SMP. Saya yakin pasti ibu masih mengingatnya, hehe.
 
Bu, saya menulis surat ini karena saya ingin mengucapkan rasa terimakasih yang tak terhingga kepada jasa-jasa Ibu yang penuh dengan kesabaran dan ikhlas dalam membimbing saya dan teman-teman ketika dulu. Selain itu, Ibu juga telah memberikan contoh untuk selalu belajar dimanapun kau belajar. 

Saya masih mengingatnya Bu, apakah ibu masih mengingatnya?. Kejadian beberapa tahun lalu yaitu kejadian yang membuat saya sadar betapa bodoh dan nakalnya saya waktu itu. Ketika lonceng jam istirahat telah tiba saya melempari segengam kertas kearah ibu karena ibu belum selesai memberikan materi, dan ibupun dengan sabar untuk tidak marah kepadaku, ibu juga malah tersenyum dan memberikan nasihat yang baik untukku, akupun menangis karena merasa bersalah kepada ibu waktu itu. hehe.
 
Sampai sekarang saya pun masih mengingat nasihat itu. Ibu berkata, "Nak, ibu tidak marah walaupun kau telah melempari ibu segenggam kertas, tapi Ibu akan marah jika kau tidak belajar dengan sungguh-sungguh.” perkataan itu lah yang selalu terbayang-bayang difikiranku bu.

Saya ingin sekali bertemu dengan ibu, karena saya ingin mengucapkan rasa terimakasih dan permintaan maaf saya secara langsung. Namun, sepertinya keadaan masih belum mengijinkannya karena saya masih harus menjalani tugas saya menjadi salah satu seorang pimpinan perusahaan swasta di Jakarta. 

Oleh karena itu, melalui surat ini saya mengucapkan rasa terimakasih  kepada Ibu. Mungkin ini tidak sebanding dengan apa yang telah Ibu lakukan terhadapku karena saya tahu jasa-jasa ibu tidak akan bisa terbalas dengan apapun. Yang hanya bisa saya lakukan adalah berdoa semoga ibu diberikan kesehatan dan selalu berada di dalam lindungan Allah SWT. Amin
 
Teruslah berjuang Bu dan tetaplah semangat dalam menjalankan tugas mulia sebagai seorang guru yang mendidik calon-calon manusia yang beriman dan beradab. Mungkin, cukup sampai di sini saja surat ini yang bisa saya sampaikan, mungkin suatu hari Tuhan mempertemukan kita kembali. Tiada yang abadi di dunia ini, tetapi hanya jasa dan pengabdianmu akan terus hidup sepanjag waktu. Terima kasih guruku tercinta.

Wassalamualaikum, wr, wb.

Dengan Penuh Cinta,



   Anisa Khoirunnisa 

Baca Juga: Contoh Surat Keterangan Kerja Untuk Pembuatan NPWP, Contoh Surat Keterangan Belum Menikah Untuk Melamar Pekerjaan, 5 Contoh CV Menarik & Pasti Menghantarkanmu Kemeja Wawancara, Contoh Permohonan Surat Pengajuan Beasiswa Terbaru, Contoh Surat Permohonan Bantuan Beasiswa dalam Bahasa Indonesia, Contoh Lengkap Surat Lamaran Kerja Tulis Tangan Terbaru, dan Contoh Surat Keterangan Kerja Untuk Visa Jepang.

Contoh Surat Pribadi Ucapan Terimakasih Untuk Guru Terbaru - Demikian adalah contoh surat pribadi ucapan terimakasih untuk guru terbaru. Semoga dengan adanya contoh surat di atas kita dapat lebih menghormati dan menyayangi guru kita di sekolah, dan tidak ada lagi kejadian-kejadian seorang murid yang melawan gurunya. Oke cukup sekian yang dapat kami sampaikan, maaf apabila ada kekeliruan dalam penulisan kata di atas. Terima kasih dan selamat belajar.