Contoh Feature Wisata dalam Bahasa Indonesia

Contoh Feature Wisata dalam Bahasa Indonesia - Menjelang Natal dan Tahun baru 2018 yang besamaan dengan libur sekolah, membuat sebagian masyarakat merencanakan liburan bersama keluarganya, baik liburan domestik maupun luar negeri. Kesempatan ini digunakan untuk merefreshkan otak dan digunakan untuk lebih dekat lagi dengan keluarga dari padatnya aktivitas sehari-hari. Kepala Korps Polisi Lalu Lintas (Kakorlantas) Irjen Refdi Andri memperkirakan puncak arus liburan pada tahun ini akan terjadi pada tanggal 22 desember 2018 saat ia sedang melakukan pengecekan kesiapan jalur Jakarta demi kelancaran dan kenyamanan para masyarakat. Seperti yang kita ketahui bahwa dari tahun-tahun pasti kemacetan selalu terjadi akibat padatnya kendaraan, maka dari itu dinas perhubungan mempersiapkan segala halnya agar tidak terjadinya kemacetan, setidaknya meminimalisir. Saat-saat seperti ini juga rawan terjadinya sebuah kecelakaan kalau tidak berhati-hati. Untuk itu, kita harus berhati-hati ya saat mengendarai motor maupun mobil dan jangan lupa untuk berdoa agar diberi kelancaran dan selamat sampai tujuan.
Contoh Feature Wisata dalam Bahasa Indonesia
Google Image - Contoh Feature Wisata dalam Bahasa Indonesia
Oleh sebab itu, disini saya akan memberikan contoh feature wisata yang semoga saja dapat menjadi refrensi temen-temen semua dalam memilih destinasi wisata untuk mengisi liburan natal dan tahun baru.


Contoh Feature Wisata dalam Bahasa Indonesia

 
Keindahan Pantai Embe Beach

      Disebuah desa yang berada dekat dengan kabupaten Lampung Selatan kec, Kalianda Desa Merak Belatung terdapat sebuah pantai yang sangat indah dan mempesona yang diberi nama Embe Beach. Pantai tersebut memiliki air yang sangat jernih berwarna hijau mudah sampai biru laut. Selain itu, Embe Beach juga di apit oleh pantai-pantai yang lain yang tak kalah indahnya dengan pantai ini. Disana juga terdapat beberapa ayunan yang disediakan untuk bermain ataupun sebagai tempat untuk berfoto bagi kalangan muda.

   Waktu yang dibutuhkan untuk menuju kesana yaitu sekitar satu jam lebih jika dari Bandar Lampung. Jalan yang akan kita lewati menuju Embe Beach ini tidak lah jalan rusak tetapi jalan yang diaspal bagus dan dihiasi dengan pepohonan yang berada di pinggiran jalan. Dengan biaya yang tidak mahal untuk memasuki kawasan Embe Beach ini maka membuat semua orang pun ingin berwisata ketempat ini.
    
     Jika kita sudah berada di lokasi Embe Beach ini maka jiwapun terasa segar dan nyaman karena kesejukan udara dan angin yang berhembus sepoi-sepoi maka rasa lelah kita pun hilang. 

    Harapan saya untuk menambah keindahan tempat wisata ini, perlu ditambahnya suatu wahana yang menarik tanpa merusak keindahan alamnya, sehingga membuat para wisatawan tetap betah berkunjung terus-menerus ke pantai ini dari tahun-ketahun.

Air Terjun Way Lalaan

     Berawal dari rencana beberapa mahasiswa yang merencanakan sebuah liburan untuk merefreshkan otak setelah melakukan kegiatan praktek mengajar disebuah sekolah swasta.  

    Sabtu 08 september 2018 mereka berangkat menuju Tanggamus, karena salah satu sahabatnya bertempat tinggal disana, jadi ia mengetahui tempat wisata alam yang sempat tren di media sosial yaitu Air Terjun Way Lalaan ini. Air terjun ini terletak di Tanggamus Kota Agung Lampung.
    
     Air terjun ini memiliki air yang bertingkat dengan jarak satu sama lainnya kurang lebih 200 m. Selain itu di dalamnya juga terdapat dua air terjun, yaitu air terjun yang di atas dan di bawah. Air terjun di atas biasa digunakan oleh anak-anak karena memiliki kedalaman yang cukup rendah dan tidak membahayakan, sedangkan air terjun di bawah biasa digunakan oleh orang dewasa karena kedalamnya hanya bisa ditempuh oleh orang dewasa saja dan juga memiliki tangga yang cukup panjang sehingga dapat melelahkan semua orang jika melaluinya.

     Selain air terjun, disana juga memiliki wahana untuk berfoto, seperti balon udara, pondok-pondok makan, dan masih banyak lagi, sehingga tempat ini cocok dijadikan sebagai salah satu tempat destinasi pilihan anda untuk mengisi liburan natal dan tahun baru bersama keluarga anda.
 
Gunung Tanggamus, Lampung 
 
    Gunung Tanggamus memiliki ketinggian 2.100 m dpl dan terletak di Kabupaten Tanggamus, Lampung. 
  
      Gunung ini memiliki pemandangan yang menawan. Dari salah satu sisi punggungnya kita dapat menikmati keindahan Teluk Semangka, teluk terbesar dan terdalam di Lampung. Kita dapat melihat kapal-kapal nelayan yang tengah melaut atau kapal super tanker (tanker raksasa) pengangkut minyak sedang lego jangkar. 
 
      Selain itu, gunung ini juga sangat eksotis. Puncaknya yang selalu ditutupi kabut menyimpan sesuatu yang tak dimiliki gunung lain, yakni hutan lumut. Hutan lumut menjadi daya tarik tersendiri bagi para pendaki. Dari kalangan para pendaki ada ungkapan “kalau belum sampai di hutan lumut berarti belum sampai ke Tanggamus”. Ungkapan yang tidak berlebihan karena hutan lumut berada tepat di puncaknya.

    Pada Sabtu tanggal 29 desember 2017 kemarin saya dan teman-teman pendaki menaiki punggung Tanggamus untuk bermalam dan menikmati kesejukannya sambil melihat sinar matahari pertama (sunrise) di awal tahun 2018. Selain saya dan teman-teman saya, ada banyak pelajar dan club-club pencinta alam Lampung yang sedang mendaki juga. 
 
    Untuk mendaki ke puncak Tanggamus tidak bisa sembarang waktu. Tengah hari adalah waktu yang paling tepat untuk naik ke puncak. Bila terlalu pagi atau terlalu sore puncak Tanggamus ditutupi kabut tebal yang bisa membahayakan.
 
 
Contoh Feature Wisata dalam Bahasa Indonesia - Demikian beberapa contoh feature wisata untuk anda. Semoga bermanfaat ya. Sekian dan terima kasih.