Contoh Tugas Mengarang Bebas Mengisi Hari Libur Sekolah

Contoh Tugas Mengarang Bebas Mengisi Hari Libur Sekolah - Libur sekolah merupakan hal yang paling kalian tunggu bukan? apalagi liburan semester ganjil sudah di depan mata pasti kalian sangat menunggu-nunggunya. Liburan semester ganjil dari tahun ke tahun memang selalu di barengi dengan liburan akhir tahun, maka tak heran banyak sekali sebagin keluarga memanfaatkan hal ini untuk pergi berlibur, baik ke tempat wisata bahkan ke rumah sanak-saudara. Pada kesempatan ini juga bukan hanya digunakan untuk berlibur dengan cara berjalan-jalan saja, tetapi kita juga bisa mengisi libur sekolah dengan membantu orang tua di rumah ataupun melakukan hal-hal yang bermanfaat lainnya, misalnya saja membuat kerajinan-kerajinan atau apapun itu. Selain waktu kita juga bermanfaat, kita juga dapat mengurangi adanya kepadatan kendaraan yang mengakibatkan kemacetan yang selalu terjadi di setiap kesempatan liburan datang.
Contoh Tugas Mengarang Bebas Mengisi Hari Libur Sekolah
Google Image - Contoh Tugas Mengarang Bebas Mengisi Hari Libur Sekolah
Oleh karena itu disini kami akan memberikan contoh tugas mengarang bebas mengisi hari libur sekolah yang tentunya dapat menginspirasi kalian semua dalam mengisi hari libur sekolah.  Untuk itu, mari kita simak baik-baik di bawah ini ya!


Contoh Tugas Mengarang Bebas Mengisi Hari Libur Sekolah

 

Mengisi liburan sekolah dengan membuat kegiatan yang lebih kreatif!
 
 
"Membuat Pot Bunga dari Botol Bekas"

Pada waktu itu aku merasa sedikit bosan dengan siklus liburan dirumah yang hanya itu-itu saja, seperti mencuci piring, menyapu, tidur, makan, dan lainnya. Terbesat difiranku untuk membuat sesuatu agar liburanku tidak terbuang dengan sia-sia, yaitu dengan membuat pot bunga dari botol bekas. Saat itu sisa botol bekas plastik dirumahku sangat banyak sekali, karena ibuku adalah seorang penjual es dipasar dekat rumahku. Dengan penuh semangat aku langsung mengumpulkan bekas- bekas botol plastik tersebut, dan akupun mendapatkan sepuluh botol plastik. Kemudian aku mengambil alat-alat yang dibutuhkan, seperti gunting, tali, dan lainnya. Oh iya, aku mempunyai seorang adik perempuan yang bernama lala, ia sangat suka sekali dengan kerajinan- kerajinan, dan pada waktu itu aku membuat kerajinan pot bunga dari botol plastik bekas dibantu oleh adikku. Kami mulai menggunting botol plastik menggunakan gunting sesuai dengan ukuran bunga yang akan diletakkan dipot tersebut. Lalu, kami membuat lubang- lubang kecil dibagian bawah botol, dan setelah itu kami menaruh tanah, pupuk, beserta tanaman bunga, seperti tanaman bunga mawar, anggrek, dan lain sebagainya kedalam pot tersebut, dan sembari kami sirami dengan air. Pot bunga beserta tanaman yang ada didalamnya kami lubangi bagian atas dan kami beri tali nilon tiga lapis lalu kami ikat kepagar yang sudah diberi paku. Halaman depan rumahku sekarang jadi terlihat indah dengan adanya hiasan tanamanan bunga gantung seperti itu.


Mengisi liburan sekolah dengan liburan di rumah nenek!
 
 
"Liburan di Rumah Nenek"
 
Liburan kali ini sangat menyenagkan bagiku. Aku diajak oleh ayah untuk berlibur ke rumah nenek di sebuah desa di Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah. Sebenarnya sudah lama aku, ayah, dan ibu tidak berkunjung ke rumah nenek. Maka kesempatan saat berlibur ke rumah nenek sangatlah menggembirakan bagiku.

Pukul delapan pagi aku berangkat bersama ayah dan ibu. Aku, ayah, dan ibu mengendarai bus untuk menuju kesana membutuhkan waktu sekitar 10 jam, dan akhirnya akhirnya kami sampai di rumah nenek.

Keesokan harinya, aku diajak sepupuku untuk pergi ke sawah nenek. Kebetulan hari itu nenek lagi panen padi. Sawah nenek tidak jauh dari rumah. Untuk menuju sawah nenek haya membutuhkan waktu beberapa menit saja. Ketika sampai disana, ada banyak orang sedang memanen padi di sawah nenek. Ada yang memotongi padi dengan mesin. Ada pula yang merontokkan butir padi dengan mesin perontok padi. 

Hari ketiga, aku diajak ayah ke rumah teman lamanya dekat dengan sungai bengawan solo, sehingga dengan leluasa aku dapat menyaksikan keindahan sungai bengawan solo. Sungai bengawan solo adalah sungai yang terpanjang di Jawa.

Hari-hari berikutnya aku lalui dengan menyenangkan. Ikut bergabung bermain bersama teman di desa itu. Ternyata mereka sangat ramah dan suka bergaul. Aku merasa seakan-akan sudah lama bergaul dengan mereka. 

Hari terakhir, aku merasa enggan meninggalkan desa nenek. Desa yang indah, penduduknya yang ramah dan juga suka bergotong-royong. Rasanya aku tak ingin meninggalkan desa nenek, tetapi itu tidak mungkin. Sore hari aku pulang kembali ke rumah bersama ayah dan ibuku menaiki bus dengan diantar oleh saudara-saudara ke terminal.

Seminggu penuh aku berada di rumah nenek menjalani masa libur. Pengalaman yang sangat menyenangkan. Jika ada kesempatan liburan sekolah pada masa berikutnya, aku meminta pada ayah agar kembali berlibur di rumah nenek.
 
Mengisi libur sekolah dengan berkunjung ke Kebun Binatang!
 
 
"Berkunjung Ke Kebun Binatang

Pada waktu liburan sekolah dan akhir tahun saya beserta keluarga saya berencana untuk berlibur bersama keluarga. Kami pergi berlibur ke Kebun Binatang Surabaya yang terletak di kota Surabaya, Jawa Timur. Hari yang kutunggu pun datang, kami pun menyediakan barang-barang dan makanan yang diperlukan. Jarak yang kami tempuh dari Bangkalan kurang lebih 40 KM jalan yang kami tempuh sangat jauh dan melalui jembatan terpanjang se Asia Tenggara yaitu jembatan Suramadu.

Setelah melewati beberapa puluh kilometer jauhnya perjalanan, kami pun telah sampai di Kebun Binatang Surabaya disana hewan-hewan di masukkan kedalam kandang, kita hanya boleh melihat hewan-hewan yang berkeliaran itu dari luar kandang, itu pun kita tidak boleh sekali-kali terlalu dekat dengan pagar kandang dan harus tetap berjalan bersama rombongan dan tidak boleh sekali memisahkan diri kalau tidak mau tersesat.

Taman Safari 2 ini ditujukan untuk melindungi hewan-hewan liar atau hewan-hewan yang hampir punah karena ulah manusia yang tidak bertanggung jawab. Kita sebagai generasi muda seharusnya melindungi hewan-hewan tersebut bukannya merusak dan mengusik habitatnya agar anak cucu kita dapat melihatnya di kemudian hari.

Setiap hewan ditempatkan dilahan yang berbeda-beda dan dibatasi oleh dinding, dan pagar besi yang sangat kuat, sehingga pengunjung merasa aman dan setiap kandang terdapat penjaga sendiri sendiri untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Udara di sana sangatlah panas tempatnya pun sangat luas sekali hingga terasa lama dan panjang saya mengelilingi Kebun Binatang Surabaya tersebut, dan akhirnya kami menemukan tempat yang tepat untuk sejenak mengistirahatkan badan haripun menjelang petang kami bergegas untuk kembali pulang kerumah di perjalanan kerumah saya melihat matahari tenggelam yang begitu indah dari atas jembatan Suramadu. Tiada hari yang menyenangkan selain berlibur ke Kebun Binatang Surabaya.

Baca Juga: Cerita Singkat tentang Liburan Ke Luar Negeri Terbaru, Cerita Singkat tentang Liburan Ke Raja Ampat Terbaik, & Karangan Singkat Liburan Dikampung Halaman.

Contoh Tugas Mengarang Bebas Mengisi Hari Libur Sekolah - Demikian adalah contoh tugas mengarang bebas mengisi hari libur sekolah. Semoga dapat menjadi refrensi kalian ya dalam mengerjakan tugas mengarang saat mengisi hari libur sekolah. Terima kasih.