Karangan Singkat Tentang Liburan Ditempat Saudara

Karangan Singkat Tentang Liburan Ditempat Saudara - Selamat malam teman-teman. Menjelang liburuan Natal dan Tahun Baru pasti sebagian dari kalian ada yang merencanakan untuk pergi berlibur bukan?, ada yang hendak berlibur ke pantai dan tempat wisata lainnya. Tak jarang juga disaat liburan natal dan tahun baru seperti ini sebagian keluarga juga memilih untuk berlibur kerumah sanak-saudaranya. Selain untuk mengisi liburan, di sini juga dapat mempererat tali silaturahmi sesama saudara agar tidak putus begitu saja. Hal ini merupakan ide yang bagus dan bisa dijadikan salah satu refrensi untuk temen-temen semua dalam merencanakan tujuan liburan kalian semua ya.
Google Image - Karangan Singkat Tentang Liburan Ditempat Saudara
Setelah kita mempelajari jenis jenis karangan dan contohnya, seperti karangan deskripsi, karangan argumentasi, contoh karangan eksposisi, karangan narasi, karangan dan persuasi. Sekarang saya akan mengajak teman-teman untuk mengetahui karangan singkat tentang liburan ditempat saudara. Salah satunya karangan singkat tentang liburan bersama keluarga ke rumah paman. Mari kita simak bersama!

Karangan Singkat Tentang Liburan Ditempat Saudara

Berlibur Kerumah Paman

Pada hari minggu tanggal 17 Juni 2018 pukul 04.30 WIB saya dan keluarga pergi kerumah saudaraku yang terletak di Jogjakarta. Kami menggunakan kendaraan mobil untuk kesana dan jarak yang ditempuh dari kota Bandung menuju Jogjakarta berkisar 396 km. Saat diperjalananan aku tertidur karena aku masih mengantuk dan sedikit masuk angin. Lalu ayah dan ibu mengajakku untuk keapotek untuk membeli obat masuk angin, dan kemudian aku sedikit membaik. Beberapa jam kemudian kami berhenti disebuah salah satu restoran yang ada di Bandung, dan setelah itu kamipun melanjutkan perjalanan. Setelah beberapa jam kemudian akhirnya kamipun sampai dirumah saudara kami. Disana kami disambut dengan penuh bahagia oleh paman, bibi, keponakan, dan saudara-saudara. Setelah itu ayah dan ibu sedang asik mengbrol dengan paman dan bibi, sementara aku juga asik bermain sepeda dengan sepupu-sepupuku, dan akupun merasa gembira sekali karena setelah beberapa tahun kami tidak jumpa. Rani sepupuku yang paling dekat denganku, ia mengajakku untuk pergi taman didekat rumah paman pada waktu itu, dan sesampainya ditaman aku terjatuh karena tersandung oleh batu. Kemudian kakiku luka dan keluar darah, sotak Ranipun panik sambil menolongku, dan menggandengku untuk segera duduk diatas kursi taman, kemudian Rani pergi keapotek terdekat untuk membelikan obat luka untuku. Setelah diobati kamipun mulai bermain bersama, dan menjelang sore kami pulang kerumah paman. Pada keesokan pagi pada pukul 06.00 WIB ayah dan ibu mempersiapkan barang-barang yang akan dibawa pulang ke Bandung, dan setelah itu kami berpamitan kepada paman, bibi, dan saudara-sadaura yang lainnya.

Karangan Singkat Tentang Liburan Ditempat Saudara - Demikian adalah karangan singkat tentang liburan ditempat saudara untuk teman-teman semua. Jika kalian ingin membaca artikel terkait liburan lainnya kunjungi saja www.kamusbahasaindonesiaku.com. Semoga bermanfaat, sekian dan terima kasih sudah berkunjung di blog kami.