Karangan Singkat Tentang Liburan Dirumah Nenek

Karangan Singkat Tentang Liburan Dirumah Nenek - Selain mudik lebaran, sebagian keluarga juga memilih untuk mudik disaat liburan natal dan tahun baru. Hal ini karena libur yang cukup panjang, sehingga di anggap waktu yang tepat untuk mudik. Misalnya saja berlibur di rumah sanak-saudara khusunya di rumah nenek yaitu orang tua dari orang tua kita sendiri. Selain untuk menjaga kedekatan dengan nenek disana kita juga dapat membuat nenek kita senang dan tidak merasa kesepian dalam menikmati hari tuanya akan kehadiran anak dan cucu-cucunya. Ada juga sebagian keluarga lebih memilih untuk berlibur ke pantai dan tempat wisata alam lainnya. Dan hal itu juga masih menjadi salah satu tujuan sebagian mereka yang ingin menghibur diri dengan melihat pemandangan alam. Namun, pasca adanya suatu peristiwa tsunami yang terjadi di Selat Sunda kemarin, BMKG (Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika) memberi peringatan kepada kita semua bahwa jangan berwisata di pantai dulu khususnya di daerah yang berdekatan dengan Selat Sunda.
Karangan Singkat Tentang Liburan Dirumah Nenek
Google Image - Karangan Singkat Tentang Liburan Dirumah Nenek
Oleh sebab itu, maka disini saya akan memberikan karangan tentang liburan dirumah nenek untuk temen-temen yang ada di rumah dalam mencari sumber karangan tentang liburan. Sebelum kita ke contoh kalangannya, lebih baik kita harus tahu dulu apa itu maksud dari karangan. Karangan atau cerita pendek adalah bentuk tulisan yang mengungkapkan sebuah pikiran dan perasaan pengarang dalam satu kesatuan tema yang utuh. Adapun jenis karangan terdiri dari berbagai jenis misalnya saja seperti karangan yang akan kita bahas sekarang ini yaitu karangan liburan sekolah ke rumah nenek. Karangan liburan biasanya dibuat berdasarkan pengalaman saat berlibur bersama keluarga kita tercinta. Oke teman-teman kita langsung ke pembahasan ya. Yuk simak bersama uraian karangan atau cerita liburan 3 paragraf di bawah ini!


Karangan Singkat Tentang Liburan Dirumah Nenek 


Karangan singkat tentang liburan di rumah nenek saat liburan hari raya Idul Fitri

  Liburan kenaikan kelas kali ini sangatlah menyenangkan sekali karena pada tahun ini libur sekolah bersamaan dengan libur Hari Raya Idul Fitri. Ayah telah memesan tiket bus tujuh hari sebelum hari raya, dan ibu pun telah menyiapkan banyak oleh - oleh untuk nenek, seperti keripik pisang khas Lampung. Aku dan adik menyiapkan pakaian yang akan kami bawa selama di rumah nenek. Setibanya di terminal Tirtonadi Solo, kakek sudah menyambut kami bersama sepupu kami yang bernama Radit. Senang sekali dapat bertemu dengan sepupu-sepupuku yang ada diSolo, yaitu Tasya, Puspa, Bimo dan Aisyah. Selama puasa, kami bersama-sama pergi terawih ke masjid-masjid di dekat rumah nenek. Aku selalu menemani nenek terawih, sedangkan adikku, Farhan, menemani kakek terawih di mushola belakang rumah kakek. Pada malam hari sebelum hari raya, kami membuat lontong dan ketupat bersama-sama, nenek dan ibupun memasak rendang ayam kampung.

Hari raya telah tiba, pada pukul 07.00, kami bersama-sama pergi ke Lapangan salah satu sekolah di Solo untuk melaksanakan salat Idul Fitri. Setelah salat Ied, kami pergi silaturrahmi ke rumah-rumah tetangga. Selama di rumah nenek, kami jarang pergi ke luar rumah, karena di Solo sangat panas dan jalanan pun macet. Untuk pergi kemana-mana, kami memerlukan waktu yang lama karena di jalanan didapati oleh orang-orang yang hendak berpergian. 

Tiba saat kami akan kembali ke Lampung. Nenek telah menyiapkan banyak oleh-oleh yang akan kami bawa pulang, dari kerupuk, permen, sampai tempe mendoan kesukaanku dan adik. Nenek, kakek, bibi, paman, serta Bimo dan Aisyah mengantar kami ke terminal. Nenek terlihat sedih. Kata nenek, "rumah nenek sepi kembali." Aku pun berkata kepada nenek akan kembali lagi ke Solo pada liburan sekolah bulan Desember nanti. Kami sangat senang dengan liburan kali ini. Dan aku berharap, agar liburan berikutnya dapat bertemu nenek dan kakek dalam keadaan sehat dan bahagia.

Karangan Singkat Tentang Liburan Dirumah Nenek - Demikian adalah karangan singkat tentang liburan dirumah nenek. Jenis karangan lainnya yang bisa anda baca yakni Karangan Singkat Tentang Liburan Ditempat Saudara, Karangan Eksposisi Ciri Pemakai Narkoba Terbaru, & Cerita Singkat tentang Liburan Ke Luar Negeri Terbaru. Sekian dan terima kasih.