Contoh Naskah Drama Komedi Singkat 3 Orang

Contoh Naskah Drama Komedi Singkat 3 Orang - Menjelang pemilihan presiden dan wakil presiden 2019 tahun ini, ada banyak sekali drama yang bermuculan. Contohnya saja seperti saling serang dengan retorika dan minim substansi demi mendongkrakkan suara pasangan calon. Ada juga yang memberikan pernyataan untuk mendapatkan perhatian dan juga simpati masyarakat. Hal ini tentunya membuat berbagai anggapan ataupu opini di kalangan masyarakat yang mungkin juga dapat menurunkan rasa kepercayaan sebagian masyarakat terhadap paslon atau biasa juga kita sebut ragu. Dalam kasus-kasus seperti ini juga banyak dijadikan suatu drama anekdot oleh sebagian kalangan anak muda yang tujuannya agar mereka sadar bahwa politik bukanlah sinetron. 
Contoh Naskah Drama Komedi Singkat 3 Orang
Google Image - Contoh Naskah Drama Komedi Singkat 3 Orang
Oleh sebab itu disini kami akan memberikan contoh naskah drama komedi singkat 3 orang. Tak jarang saat di sekolah kita ketika ada sebuah acara pasti kita diminta untuk menampilkan sebuah cerita drama sekolah dan khususnya drama bahasa Indonesia yang sudah diajarkan di mata pelajaran bahasa Indonesia. Drama adalah sebuah kisah atau cerita yang di perankan oleh seseorang dan kemudian di pertontonkan di atas panggung. Struktur drama ada tiga, yaitu prolog atau adegan pembukaan, dialog atau pembukaan, dan epilog atau adegan terakhir/ penutup. Ciri-ciri drama yaitu harus konfliks, harus ada aksi, harus di perankan. Adapun jenis drama yaitu opera (drama yang dialognya di iringi dengan lagu), tragedi (drama yang penuh dengan trgedi atau peristiwa), komedi (drama yang di lampirkan unsur-unsur lucu), tablo (drama yang hanya menggunakan sebuah gerakan tanpa suara), sendratari (drama yang di lakukan dengan tarian dan nyayian), dll. Contoh drama yaitu drama persahabatan, percintaan, dan lainnya. Oke di bawah ini akan mimin tampilkan contoh naskah drama komedi mengenai persahabatan. 


Contoh Nakah Drama Komedi Singkat 3 Orang


Persahabatan Di Bangku Kuliah

Sahabat adalah teman yang melebihi teman, dan bahkan bisa saja kita anggap sebagai saudara kita. Dengan sahabat juga kita bisa tertawa bersama - sama dengan tingkah atau sifat kekonyolan masing - masing. Hal tersebut juga terjadi di sebuah persahabatan di bangku kuliah, yaitu persahabatan antara Indah, anisa dan lala. Suatu hari yaitu pada hari senin, Indah, sasa dan lala telat pada jam pertama mata kuliah bahasa Indonesia. 

Indah : Duh, kita telat lagi nih (sambil pasang muka cemas), gimana ya kita masuk ga?
Anisa : Yaudah yuk kita masuk saja (melihat kearah pintu)

Tak lama kemudian datanglah Lala, ia datang dengan tergesa - gesa dan cemas takut telat.

Lala   : Yahh, sudah masuk ya bapak dosennya?
Anisa : Parah lu tong, ternyata kamu lebih telat dari kami
Indah, Anisa, dan Lala tertawa bersama - sama, sambil cemas.
Lala : Yuk masuk teman - teman, nanti biar aku saja yang masuk pertama lalu kalian mengikutiku ya (sambil jalan menuju pintu)

Dengan sikap keberanian seorang Lala ia masuk dengan mengucapkan salam sambil mengetuk pintu.

Lala : Assalamualaikum, tok - tok - tok (Sambil membuka pintu kelas)

Dan ternyata kelas tersebut kosong tidak ada dosen dan mahasiswa satupun.

Anisa : (Pasang muka bertanya - tanya ) kosong? Astagfirullahhalazim, kerja lembur bagai qudaa.
Lala   : Dasar korban iklan!

Tak lama kemudian mereka berjalan ke kantin kampus karena memang pada jam pertama pada hari itu libur, di karenakan bapak dosen sedang ada rapat dengan dosen - dosen lainnya. 

Indah : Kita mau makan apa cuy ? kita masih harus menunggu dua jam lagi nih untuk menunggu jam kedua.
Lala   : Saya ngikut kamu ndah, tapi saya pinjam uang ya? haha lupa bawa uang.
Indah : Duh, duitku ini sudah pas jika dibelikan satu mangkuk bakso la.
Anisa : Nih la aku kasi dua ribu gausah pinjem tinggal cari aja tambahannya. wkwk
Lala   : Dua ribuuuu? cari pinjaman siapa ya?
Anisa : Eh lala, itu tu di sana ada uang dua puluh ribu di bawah meja, lumayan buat tambahan kamu beli bakso. wkkw
Lala   : Parah lu tong, banyak orang disana, cowo - cowo lagi
Indah : Udah sikat aja la, mayan haha
Lala : Wah parah nih kalian, kamu aja sana ndah ambilin. wkkw
Indah : Aku ambilin tapi bayar 3 kalilipatnya ya. haha
Anisa : Kalo kamu nyuruh aku bayar 4 kalilipat.

Lala berfikir, gimana ya, apa saya saja yang mengambil uang itu dengan menggunakan trik yaitu berpura - pura uangnnya yang jatuh.

Lala : Duh okedehh aku ambil. wkwk (Lala menuju meja yang ada uang dibawahnya dan kemudian berpura - pura mencari uangnya yang hilang)

Ketika Lala sedang berakting uangnya terjatuh, Indah dan Anisa tertawa dari kejauhan sambil mengawasi Lala. Setelah itu akhirnya Lala berhasil mengambil uang tersebut.

Anisa : Mayan la, buat beli bakso. haha
Indah : Jangan lupa tuh uangnya setengah di infaqkan la, biar varokah (sambil tertawa)
Lala   : Iya aku infaqkan kekalian aja ya! haha
Anisa : Boleh banget. wkwk
Indah : Infaqkan ke masjid la, kesenengan anisa kalo gitu!
Lala   : Haha oke oke

Mereka bertiga akhirnya membeli bakso di kantin, dan setelah memasukan uangnya ke kotak amal yang ada dikantin tersebut dan kemudian masuk kekelas untuk mengikuti jam mata kuliah yang kedua.

Contoh Nakah Drama Komedi Singkat 3 Orang - Demikian adalah contoh naskah drama komedi singkat 3 orang. Semoga dapat menghibur teman-teman semua. Percakapan Teks Drama Bahasa Indonesia tentang Kenaikan Kelas & Contoh Naskah Drama tentang Pendidikan (Singkat) adalah artikel terkait drama yang bisa kalian kunjungi. Jika kalian ingin membaca artikel terkait drama lainnya kunjungi saja www.kamusbahasaindonesiaku.com. Sekian dan terima kasih.