Contoh Surat Keterangan Kerja Untuk Pengurusan BPJS Ketenagakerjaan

Contoh Surat Keterangan Kerja Untuk Pengurusan BPJS Ketenagakerjaan - Pekerjaan merupakan suatu hal yang sangat dicari-cari oleh seseorang yang ingin berpenghasilan. Dengan adanya penghasilan seseorang dapat memenuhi kebutuhan sehari-hari. Namun, dengan seiringnya berkembangnya suatu negara, salah satunya yaitu seperti negara yang kita tempati saat ini pekerjaan banyak direbutkan oleh banyak orang. Untuk mendapatkan pekerjaan yang kita inginkan tentunya tidak seperti membolak-balikan telapak tangan. Ia harus melewati beberapa syarat yang harus dipenuhi agar diterima. Siapa sih yang tidak ingin mendapatkan pekerjaan yang diinginkan, tentunya semua orang mau ya? heheee. Makadari itu kita harus melewati berbagai syarat yang sudah ditentukan oleh suatu perusahaan yang ingin kita masuki. Tak lupa kita juga harus berusaha dan berdoa kepada sang Pencipta agar di Ridhoi dan dilancarkan segala urusan kita mengenai suatu pekerjaan. 
Contoh Surat Keterangan Kerja Untuk Pengurusan BPJS Ketenagakerjaan
Google Image -  Contoh Surat Keterangan Kerja Untuk Pengurusan BPJS Ketenagakerjaan
Sehubungan dengan hal diatas, disini kami akan memberikan contoh surat keterangan kerja untuk pengurusan BPJS ketenagakerjaan. Dalam kepengurusan BPJS ketenagakerjaan membutuhkan paklaring yang dikeluarkan oleh perusahaan pada saat kita berhenti bekerja. Paklaring adalah surat keterangan surat yang beirisi pernyataan bahwa seseorang pernah bekerja disuatu perusahaan dengan posisi atau jabatan tertentu. Paklaring sangat dibutuhkan dalam pengurusan pencairan dana JHT BPJS Ketenagakejaan/Jamsostek. Sebelum kita akan membuat surat keterangan tersebut, kita harus melihat contoh surat paklaring agar kita paham, sehingga kita tahu manfaat dari kegunaan surat tersebut. Tetapi dalam pengurusan tersebut, banyak masyarakat yang meminta agar pencairan dana BPJS tanpa paklaring, hal itu tentunya tidak bisa ya teman-teman, dalam pencairan dana masa tua harus atau wajib megikutsertakan surat paklaring. Maka, daripada itu banyak-banyaklah membaca kumpulan surat paklaring, contoh surat keterangan berhenti bekerja dari perusahaan, contoh surat pemberitahuan ke disnaker, dan contoh surat berhenti kerja dari perusahaan, agar kita tahu manfaat dan kegunaan dari masing-masing tersebut. Langsung saja yuk, berikut dibawah ini adalah contoh surat keterangan kerja untuk pengurusan BPJS ketenagakerjaan!


Contoh Surat Keterangan Kerja Untuk Pengurusan BPJS Ketenagakerjaan

Surat keterangan kerja untuk pengurusan BPJS ketenagakerjaan adalah surat yang berisi keterangan bahwa orang yang diberi pernyataan berhenti dari pekerjaan yang dikarenakan inisiatif diri sendiri ataupun sudah habis masa kontrak didalam sebuah pekerjaan diperusahaan atau tempat kerja lainnya.


Pernyataan mengenai kapan memulai kerja hingga akhir masa kerja juga bisa dibaca pada surat yang satu ini. Berbagai keterangan lain secara rinci bisa dilihat pada paklaring yang telah dikeluarkan. Pada saat masa kerja telah berakhir maka seseorang akan mendapatkan paklaring dari lembaga tempatnya bekerja selama ini. Kepemilikan surat yang satu ini bisa dijadikan sebagai bukti bahwa sebelumnya pernah bekerja dengan posisi atau jabatan tertentu serta jangka waktu yang akan ditampilkan pada keterangan yang satu ini. Kegunaan surat keterangan kerja atau paklaring yang juga ditunggu-tunggu oleh masyarakat adalah fungsinya untuk mencairkan dana dari BPJS.

Berikut dibawah ini adalah contoh surat keterangan kerja untuk pengurusan BPJS ketenagakerjaan:

PT Bintang Gemilang Sejahtera
Ruko Barito Permai Blok AB6 No. 10
Jalan Raya Meganti KM 3,9 Malang 65141
Telp. 0341 343 321 Fax. 0341 343 321 Mobile. 0889 762 4679
Website: www.bintanggemilangsejahtera.com Email: info@bintanggemilangsejahtera.com


SURAT PAKLARING
No. : 07/HRD/IX/2016

Yang bertanda tangan di bawah ini:

     Nama    : Citra Dwi Putri Anjani
     Jabatan  : Direktur PT Bintang Gemilang Sejahtera

Menerangkan dengan sesungguhnya bahwa yang bersangkutan di bawah ini:

    Nama     : Andi Saputra
    Alamat   : Jalan Soekarno Hatta no. 11 Jawa Timur

Benar telah menjadi karyawan di PT Bintang Gemilang Sejahtera terhitung sejak 20 Desember 2015 sampai dengan 25 Januari 2019, dengan jabatan terakhir adalah Account Officer.

Saudara Andi Saputra telah bekerja dengan dedikasi serta loyalitas tinggi kepada perusahaan dan tidak pernah terlibat dengan hal-hal negatif yang membawa pengaruh buruk bagi perusahaan selama menjadi karyawan di PT Bintang Gemilang Sejahtera. Pada pernyataan ini kami jelaskan bahwa yang bersangkutan telah mengundurkan diri atas inisiatif pribadi.

Kami berterima kasih atas segala kinerja yang telah dilakukan. Semoga yang bersangkutan dapat lebih sukses di masa yang akan datang.

Demikian surat paklaring ini kami buat untuk kepengurusan BPJS ketenagakerjaan.


                                                                                                              Jawa Timur, 25 Januari 2019


  
                                                                                                              Direktur
                                                                                                              Citra Dwi Putri Anjani 


Contoh Surat Keterangan Kerja Untuk Pengurusan BPJS Ketenagakerjaan - Nah itu tadi adalah contoh surat keterangan kerja untuk pengurusan BPJS ketenagakerjaan. Semoga dapat menjadi sumber teman-teman semua dalam mengurus atau membuat surat keterangan kerja untuk pengurusan BPJS ketenagakerjaan. Selamat membaca!