Contoh Percakapan Singkat Berisi Kritikan dan Pujian

Contoh Percakapan Singkat Berisi Kritikan dan Pujian - Selamat malam teman-teman. Menjelang akan di adakan nya pemilu serentak pada tanggal 17 april yang mendatang, tentunya akan banyak sekali kritikan dan pujian untuk para calon, baik pasangan calon Presiden Wakil Presiden, anggota DPR RI, DPD dan kursi jabatan lainnya. Kritikan dan pujian tersebut tentunya tidak serta merta keluar tanpa alasan. Kritikan dan pujian tersebut muncul karena adanya jejak ke pemerintahan yang sudah ataupun kegiatan-kegiatan apa yang sudah ia lakukan dari se pengetahuan masyarakat, apakah baik ataukah buruk. Dari hasil sebuah kritikan dan saran tentunya dapat dijadikan sebuah pelajaran yang harus diperbaiki dan ditambah agar dapat menghasilkan yang baik.

Contoh Percakapan Singkat Berisi Kritikan dan Pujian
Google Image - Contoh Percakapan Singkat Berisi Kritikan dan Pujian

Berkaitan dengan hal di atas disini kami akan memberikan contoh percakapan singkat berisi kritikan dan pujian. Kritikan adalah sebuah tanggapan negatif yaitu sepeti kejelekan, kekurangan, dan keburukan dari seseorang dan setelah itu diberi saran. Sedangkan yang dimaksud dengan pujian adalah sebuah tanggapan positif dari seseorang, misalnya suara anda bagus, merdu, dan sebagainya. Selain itu, ada juga yang di sebut dengan dialog kritik dan saran, apa itu dialog kritik dan saran?, dialog kritik dan saran adalah kata atau kalimat yang akan di gunakan dalam sebuah percakapan tersebut. Adapun contoh singkat dialog berisi kritikan dan pujian seperti “Perkataanmu itu terlalu menyakitkan hati orang lain, ada baiknya sebelum berkata sesuatu kepada orang lain dipikirkan dahulu akibatnya".

Contoh Percakapan Singkat Berisi Kritikan dan Pujian

Berikut adalah percakapan berisi kritikan dan pujian!

Contoh:

Percakapan dengan Teman

Nana : Eh Hafid kemarin kamu rangking berapa ?
Hafid : Emmm, berapa yaa, hhe
Nana : Udah loh ngomong aja, jangan malu - malu. hehe
Hafid : Rangking 4 hehee, kalau kamu?

Nana : Rangking 1 hehe

Hafid : Wah kamu memang pintar ya dari SD rangking 1 terus

Nana  : Hehe (sambil tersipu malu). Kamu loh rangking empat itu juga sudah bagus sekali dari pada enggak rangking kan, kamu juga harus belajar dan berdoa lebih rajin lagi fid, biar rangking 1, semangat!

Hafid : Okedeh na, ngomong - ngomong setelah kamu lulus SMP kamu mau lanjut kemana na?

Nana : Aku sih masih bingung fid, pengennya si kaya kakak aku, di SMA favorit yang ada Bandar Lampung fid. Kalau kamu ?

Hafid : Aku mau masuk pesantren na, orang tua aku menyuruh ku untuk ke pesantren.

Nana : Kalau aku tidak suka kalau mondok fid, jauh dari orang tua dan bakal kangen deh sama orang tua, aku juga anaknya manja, kayanya gabisa deh. Memang pesantern itu sangat bagus sekali disana kita bisa menambah ilmu agama, dan lain sebagainya.

Hafid : Iya na, benar sekali.

Nana  : Terkadang juga kondisi kamar yang berbarengan itu berantakan, tapi kamu nanti kalau sudah di pesanten rajin membersihkan dan merapihkan kamar ya fid. hehe

Hafid : Oke na siap. Kebersihan juga sebagian dari iman.

Nana  : Oh iya fid, bagaimana dengan keadaan kawanmu kemarin yang terjatuh dari sepeda?

Hafid  : Sudah membaik kok na. Ia terjatuh dari sepeda karena ia belum terlalu bisa mengendarainya, sehingga berakibat jatuh dari sepeda. hhee

Nana  : Wah, pemberani sekali ya kawanmu, sudah berani mencobanya walau belum terlalu bisa.

Hafid  : Ya begitulah yang dinamakan seorang Budi Laksana hehe

Nana   : Hal seperti itu juga bisa mengambil nilai positifnya yaitu dari sifat pemberaninya itu

Hafid  : Hehe oke siap na. Kamu pemberani juga kan ? hehe

Nana   : Aku takutnya kalo ketemu hantu hehhe

Hafid  : Hantu tidak perlu kita takuti ya na, cukup kita dekatkan diri kepada tuhan dan minta perlindunagnnya saja

Nana  : Ashiap. Aku pamit ke kelas dulu ya fid, sampai jumpa

Hafid :  Sampai jumpa kembali.


Contoh Percakapan Singkat Berisi Kritikan dan Pujian - Demikianlah, semoga dapat membantu teman-teman semua ya. Salam sukses, dan jangan lupa belajarlah yang rajin ya :)