Contoh Surat Pengumuman Sekolah SMP/SMA Sederhana

Contoh Surat Pengumuman Sekolah SMP/SMA Sederhana - Selamat malam sahabat-sahabat pintar. Sebagaimana kita ketahui bahwa sebentar lagi kegiatan belajar di sekolah akan segera usai karena berbenturan dengan bulan ramadhan dan hari raya idul fitri. Biasanya, sebelum mengakhiri kegiatan belajar di sekolah ada banyak sekali pengumuman yang diberikan oleh pihak sekolah, bisa melalui pesan suara menggunakan mikrofon kantor atau pun surat. Pengumuman yang sering kita temui setelah pelaksanaan ulangan semester selesai biasanya pihak sekolah maupun OSIS memberikan pengumuman bahwa akan diadakannya sebuah acara perlombaan (Class Meeting) untuk mengisi pelajaran yang kosong dan agar pikiran anak-anak menjadi Refresh kembali setelah pusing belajar, selain itu waktu itu juga digunakan oleh guru untuk mengoreksi kertas ulangan semester yang sudah diujikan dan kemudian dimasukan ke rapor.

Contoh Surat Pengumuman Sekolah SMP/SMA Sederhana
Google Image - Contoh Surat Pengumuman Sekolah SMP/SMA Sederhana

Oiya, sebelumnya mimin ingin bertanya nih, apakah teman-teman tahu yang dimaksud dengan surat? nih mimin beri penjelasan singkat mengenai surat. Surat adalah suatu tulisan yang ditulis di kertas yang berisikan sebuah informasi atau pesan dan di tujukan kepada penerima surat. Fungsi surat adalah untuk menyampaikan sebuah informasi kepada si penerima. Adapun jenis surat yaitu surat lamaran kerja, surat kuasa, surat dinas, dan lain - lain. Selain itu terdapat ciri-ciri surat, seperti menggunakan amplop, berisikan tulisan yang menggunakan pena atau pun sebuah ketikan.

Pada artikel kali ini kita akan mengetahui contoh surat pengumuman SMP/SMA sederhana. Untuk mengetahui contoh suratnya seperti apa mari kita simak uraiannya di bawah ini.

Contoh Surat Pengumuman Sekolah SMP/SMA Sederhana

PENGUMUMAN

Dalam rangka menyambut hari ulang tahun atau HUT Negara Kesatuan Republik Indonesia yang ke- 72 , kami mewakili panitia OSIS dengan persetujuan kepala sekolah dan bapak ibu guru dan staf - stafnya memberitahukan kepada ketua kelas atau wakil ketua kelas serta jajarannya bahwa untuk mengirimkan atau mengajukan perwakilan kelas untuk berpartisipasi dalam acara perlombaan pada tanggal 17 Agustus 2019 sampai dengan selesai, dengan ketentuan sebagai berikut :

Jenis perlombaan 

1. Lomba Sepak Bola 
                                      Pria      : 16 pemain per - regu ( 11 pemain inti dan 5 cadangan )

2. Lomba Voli
                                      Pria       : 12 pemain per - regu ( 6 pemain inti dan 6 cadangan )
                                      Wanita  : 12 pemain per - regu ( 6 pemain inti dan 6 cadangan )

3. Lomba Tarik Tambang
                                      Pria       : 8 pemain per - regu ( 4 pemain cadangan )
                                      Wanita  : 8 pemain per - regu ( 4 pemain cadangan )

4. Lomba Balap Karung
                                     Pria        : 1 pemain
                                     Wanita   : 1 pemain

5. Lomba Memasukan Kelereng Ke dalam Botol
                                     Pria        : 1 pemain
                                     Wanita   : 1 pemain

6. Lomba Makan Kerupuk
                                    Pria         : 1 pemain
                                    Wanita    : 1 pemain

7. Lomba Menangkap Belut
                                    Pria         : 1 pemain
                                    Wanita    : 1 pemain
8. Lomba Menyanyi
                                   Pria & Wanita : Minimal 5 orang per - grub (perwakilan kelas)

Kami harap untuk berpatisipasi dalam peringatan hari 17 Agustus, dan bagi yang tidak mengikuti perlombaan agar dapat memberikan semangat atau support untuk perwakilan kelasnya masing-masing. Apabila pada hari tersebut ada yang tidak hadir kecuali sakit atau izin harap orang tua wali untuk datang kesekolah, maka kalau tidak akan di kenakan denda uang sebanyak Rp. 100. 000,. per-siswa dan tidak boleh lebih dari 2 hari, jika lebih maka jumlah denda akan dikalilipatkan. Demikan surat pengumuman ini kami buat, harap di maklumi.
                                                                                                                          Ttd


                                                                                                                          Ketua OSIS



Contoh Surat Pengumuman Sekolah SMP/SMA Sederhana - Demikian, semoga dapat menjadi refrensi sahabat-sahabat pintar semua ya. Selamat belajar, sampai jumpa di artikel-artikel menarik selanjutnya!