Contoh Teks Drama Anekdot Negeri Sampah

Contoh Teks Drama Anekdot Negeri Sampah - Menjelang PEMILU serentak diseluruh Indonesia yang akan dilaksanakan bulan depan pada tanggal 17, ada banyak sekali perwakilan dari partai politk yang  maju untuk mencalonkan diri. Namun, dengan seiring berjalannya waktu yaitu sebelum dilaksanakannya pemilu ada saja yang terlibat dalam kasus, yaitu kasus korupsi (memakan uang rakyat). Dengan adanya hal tersebut membuat pihak KPU mau tidak mau mencoret namanya dari daftar pencalonan. Hal ini sangat disayangkan sekali ya teman. Ternyata masih ada orang yang rakus dengan memakan uang hak orang lain. Untuk calon yang seperti ini memang pantas di masukan di bui, agar tidak ada lagi orang-orang yang rakus dinegera ini. 
Contoh Teks Drama Anekdot Negeri Sampah
Google Image - Contoh Teks Drama Anekdot Negeri Sampah
Sehubungan dengan hal diatas, saya disini akan memberikan contoh teks drama anekdot negeri sampah. Teman-teman tau ga sih, apa sih teks drama anekdot itu?, Teks drama anekdot adalah sebuah teks drama yang ceritanya dibuat berdasarkan pengalaman, sindiran, ataupun cerita kehidupan kita sehari-hari. Didalam drama anekdot ini ceritanya bersifat lucu, bukan hanya itu tetapi juga mengandung amanat atau pesan moral yang dapat diambil oleh para audiensi. Dalam drama anekdot ini pemeran tidaklah menentu, ia bisa  terdiri dari 4, 5, 6, dan bahkan bisa lebih. Oke, tak usah berlama-lama lagi ya, langsung saja simak percakapan drama anekdot negeri sampah di bawah ini! 


Contoh Teks Drama Anekdot Negeri Sampah

Negeri Sampah

Suatu ketika ada seorang pengrajin yang bernama Karno yang sedang mencari sampah di TPS (Tempat Pembuangan Sampah) dan kemudian datanglah seorang supir truck sampah yang bernama Guna. Merekapun akhirnya berbincang-bincang.

Guna : Sedang mencari sampah yang bisa didaur ulang pak?

Karno : Oh iya ini pak, sambil mengurangi banyaknya sampah disini, saya juga mempunyai usaha membuat kerajinan dirumah.

Guna  : Hmmm, iya pak. Semua sampah ini berasal dari kota, disana juga masih banyak sampah yang belum saya angkut kemari.

Karno : Kehidupan warga kota itu apakah selalu membeli makanan yang serba siap saji ya pak? banyak sekali tumpukan sampah berupa botol-botol, bekas plastik makanan, dan sampah-sampah yang sulit untuk didaur ulanglainnya.

Guna : Kehidupan dikota memang seperti itu pak, berbeda dengan desa. Kalau dikota orang-orang sibuk dengan pekerjaannya masing-masing, sehingga mereka juga tidak sempat untuk memasak dirumah, lalu mereka lebih memilih untuk membeli agar lebih praktis.

Karno : Hmmm seperti itu. Saya juga sering melihat berita banjir dikota yang disebabkan oleh sampah.

Guna : Iya pak, banyak sekali warga-warga kota yang belum sadar akan bahaya yang disebabkan oleh sampah. Mereka membuang sampah disungai-sungai sehingga membuat aliran suangai terhambat oleh sampah. Tapi untung saja pemerintah sekarang sudah membuat pasukan orange untuk membersihkannya setiap hari. Tapi ya pasti capek juga pasukan orange itu, hehe.

Karno :  Itu sudah pasti pak, heehe. Seharusnya juga pemerintah membuat peraturan lebih ketat untuk agar warga tidak membuang sampah sembarangan, sehingga hidup merekapun akan aman.

Guna  : Pemerintah sekarang sedang sibuk mengurus sampah yang lebih besar lagi pak. haha

Karno : Wah ada toh pak sampah yang lebih besar dari gundukan sampah disini?

Guna  : Ada dong pak, yaitu para koruptor mereka adalah sampah yang sangat besar. Menghabiskan uang rakyat untuk jalan - jalan keluar negeri dan anehnya lagi hukuman bisa dibeli. haha

Karno : Lucu sekali ya pak negeri ini. Bagaimana mau maju kalau hukuman saja bisa dibeli. Dengan adanya hal itu pasti akan banyak sekali sampah-sampah besar yang bermunculan lagi.

Guna : Maka dari itu masalah sampah yang belum tuntas - tuntas dari tahun ketahun saja belum terbasmi, apalagi masalah sampah besar yang besar. hhaha

Karno : Terbasmi ? udah kaya nyamuk aja pak hahha.

Guna  : Oke-oke pak. Sampai jumpa!

 
Contoh Teks Drama Anekdot Negeri Sampah - Itu tadi contoh teks dramanya, semoga dengan adanya teks anekdot tersebut pemerintah bisa lebih tegas lagi dalam menghadapi para koruptor dan agar tidak bermunculan lagi di negara kita. Oke teman, terima kasih sudah berkunjung di blog kami, sampai jumpa :)